Kamis, 02 Mei 2024
Dany Garjito | Amertiya Saraswati : Minggu, 11 November 2018 | 16:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Tak hanya Venesia, banjir bandang pun rupanya terjadi di kawasan wisata kota kuno Petra yang ada di Yordania.

Banjir di kota kuno Petra ini terjadi pada hari Sabtu (10/11/2018) kemarin. Dikabarkan, banjir tersebut disebabkan oleh hujan lebat yang terjadi di daerah Yordania.

Yordania sendiri sudah dilanda banjir selama beberapa minggu terakhir. Bahkan, pemerintah setempat sudah mengumumkan adanya keadaan darurat di Kota Aqaba yang merupakan kota pelabuhan dekat Laut Merah.

Banjir di Kota Kuno Petra (twitter.com/AaronMagid)

Selama ini, kota kuno Petra dikenal sebagai kota pegunungan yang memiliki aneka reruntuhan batu berukir. Kota ini merupakan objek wisata yang digemari wisatawan mancanegara.

Namun, akibat banjir yang melanda, ribuan wisatawan pun terpaksa dievakuasi.

Wisatawan mulai dievakuasi saat air masuk melalui lembah sempit yang mengarah ke The Treasury, sebuah atraksi utama di Petra.

Tercatat, ada 11 korban tewas akibat peristiwa banjir di kota kuno Petra ini sementara 3.700 wisatawan telah diungsikan.

Meski begitu, pihak berwenang menyatakan bahwa pencarian orang hilang masih terus dilakukan dan ada kemungkinan jumlah korban terus bertambah.

BACA SELANJUTNYA

Wisata di Yordania yang Romantis, Janjikan Bulan Madu Berkesan