Kamis, 18 April 2024
Dany Garjito | Amertiya Saraswati : Selasa, 13 November 2018 | 10:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Memiliki hobi mendaki gunung mungkin adalah sesuatu yang normal. Namun, lain halnya dengan dua lelaki yang menjadi viral di media sosial berkat hobi mereka mendaki gedung pencakar langit.

Salah satunya adalah aksi mereka saat mendaki Shenzhen Tower, gedung pencakar langit yang direncanakan untuk menjadi gedung tertinggi kedua di dunia setelah Burj Khalifa.

Perlu diketahui, pendakian ini mereka lakukan saat pembangunan Shenzhen Tower belum selesai.

Bahkan, mereka baru memasuki gedung itu saat malam tiba agar bisa mengakses rooftopnya.

Aksi Dua Lelaki Panjat Shenzhen Tower (youtube.com/on the roofs)

Dalam video yang diunggah dalam akun youtube mereka ''On The Roofs'' terlihat bahwa keduanya menunggu fajar tiba sebelum mulai memanjat.

Tidak tanggung-tanggung, apa yang mereka panjat adalah rangka konstruksi bangunan yang menjorok ke samping gedung.

Sambil menolong satu sama lain, kedua lelaki ini memanjat perlahan sambil merekam pemandangan kota Shenzhen yang berada di bawah sana.

Aksi Dua Lelaki Panjat Shenzhen Tower (youtube.com/on the roofs)

Dua lelaki ini memanjat hingga mencapai ujung rangka bangunan, lantas mengambil selfie ekstrem dengan latar belakang lanskap kota yang membentang.

Tak heran, aksi mereka ini lantas mengundang berbagai komentar dan respons warganet. Ada yang merinding disko melihatnya, ada pula yang mempertanyakan risiko yang ditempuh kedua lelaki tersebut demi sebuah selfie.

Satu yang pasti, mereka berhasil menjadi viral di kalangan warganet berkat hobi ekstrem mereka.

Aksi Dua Lelaki Panjat Shenzhen Tower (youtube.com/on the roofs)

Dari akun Youtube-nya, dapat diketahui bahwa kedua lelaki ini memang kerap mendaki gedung-gedung tinggi di seluruh penjuru dunia.

Selain Shenzhen Tower, diketahui bahwa keduanya juga pernah mendaki Central Park Tower di New York, Lotte World Tower di Korea Selatan, Shanghai Tower, hingga patung Christ the Redeemer.

Meski begitu, travelers sebaiknya tidak coba-coba mengikuti aksi kedua lelaki ini tanpa peralatan dan kemampuan yang memadai, ya!

BACA SELANJUTNYA

Pelajar Jepang Berkunjung ke Masjid, Sikapnya Banjir Pujian dari Warganet