Selasa, 23 April 2024
Dany Garjito | Amertiya Saraswati : Rabu, 14 November 2018 | 20:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Buat kamu para traveler yang tak bisa lepas dari musik, tak ada salahnya jika kamu memilih destinasi wisata bertema musik yang bisa memuaskan jiwa musisimu.

Terlebih, dengan merebaknya film-film bertema musik seperti The Beatles: Eight Days a Week, Bohemian Rhapsody, dan A Star Is Born, tak heran jika kamu jadi ingin mengunjungi tempat-tempat yang menjadi latar belakang film-film tersebut.

Nah, dirangkum Guideku.com dari berbagai sumber, yuk cek 5 spot wisata yang cocok dikunjungi kamu si pecinta musik!

1. London, Inggris

5 Destinasi Wisata Bertema Musik (Pixabay/Skitterphoto)

Bicara soal musik, ibukota Inggris ini tentu tak boleh dilewatkan. London dikenal memiliki berbagai destinasi wisata bertema musik.

Di sini, kamu bisa mengunjungi Abbey Road yang terkenal sebagai tempat pemotretan cover album The Beatles dan menyusuri Heddon Street yang sering digunakan sebagai lokasi syuting video klip.

Selain itu, ada juga Handel House Museum yang didedikasikan untuk komposer Jerman George Frideric Handel dan gitaris rock Jimi Hendrix.

2. Havana, Cuba

5 Destinasi Wisata Bertema Musik (Pixabay/hoeldino)

Eits, jangan salah sangka dulu. Selain menjadi judul lagu, rupanya Havana sudah menjadi destinasi wisata untuk pecinta musik sejak lama, lho!

Sejarahnya, ibu kota Cuba ini mulai dikenal sebagai pusat musik latin berkat album yang dirilis musisi Ry Cooder.

Sekarang, Havana sendiri menjadi surga bagi kamu para pecinta musik latin dan latin jazz. Kamu bisa berjalan-jalan di kota ini sembari menikmati dentuman timba dan tarian rumba.

3. New Orleans, Lousiana

5 Destinasi Wisata Bertema Musik (Pixabay/Spriteinthewoods)

Beralih dari musik latin, kali ini ada surga bagi kamu pecinta musik jazz.

Salah satu tempat yang perlu dikunjungi saat berada di New Orleans adalah Frenchman Street. Di sini, kamu bisa melihat banyak pertunjukan musik live secara langsung.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa mengunjungi festival musik jazz tahunan atau Jazz Fest yang biasanya diadakan di akhir April atau awal Mei.

4. Wina, Austria

5 Destinasi Wisata Bertema Musik (Pixabay/ffiala)

Siapa sih pecinta musik klasik yang tidak ingin berkunjung ke Wina, Austria ini?

Wina sudah lama dikenal sebagai pusat musik klasik sekaligus rumah bagi musisi ternama seperti Beethoven, Mozart, Strauss, Schubert, dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu, Wina juga rutin mengadakan sembilan festival musik klasik per tahunnya. Salah satu festival ini bahkan bertempat di Vienna State Opera House yang ikonik itu, lho!

5. Milan, Italia

5 Destinasi Wisata Bertema Musik (Wikimedia)

Terakhir ada kota Milan yang dikenal sebagai spot bagi kamu pecinta musik opera.

Di sini, kamu bisa mengunjungi Teatro Alla Scala yang dikenal sebagai venue musik klasik dan opera terbaik di dunia.

Selain musik opera, Milan pun dapat menjadi destinasi wisata bagi kamu penyuka musik pop, rock, hingga jazz karena banyaknya pertunjukan musik yang digelar di kota ini.

Nah, itulah 5 destinasi wisata bertema musik versi Guideku.com yang dijamin bisa memuaskan jiwa musisimu. Kalau bisa, mana yang mau kamu sambangi lebih dulu?

BACA SELANJUTNYA

Menikmati Pesona Alam dari Goa Rong View: Destinasi Liburan Hemat Akhir Tahun Dekat Kota Salatiga