Selasa, 16 April 2024
Dany Garjito | Amertiya Saraswati : Kamis, 15 November 2018 | 09:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Sebuah penampakan di Sungai Yangtze baru-baru ini berhasil tertangkap kamera dan membuat warga kaget sekaligus bingung.

Penampakan yang dimaksud direkam oleh seorang pengguna aplikasi Douyin atau yang lebih kita kenal dengan nama TikTok. Dalam video berdurasi 11 detik tersebut, si pengguna @urnotsky membagikan pemandangan tak biasa yang berhasil direkamnya.

Video tersebut dengan cepat menjadi viral di media sosial, bahkan hingga masuk berita.

Pasalnya, apa yang tertangkap kamera sedang berlayar di sepanjang sungai tersebut adalah sebuah gedung bertingkat lima.

Pemandangan Tak Terduga di Sungai Yangtze (Douyin/@urnotsky)

Usut punya usut, bangunan bertingkat lima tersebut sebenarnya adalah sebuah restoran yang sedang menjalani proses relokasi.

Tidak hanya itu, gedung restoran yang berukuran cukup besar dan sepintas tampak seperti hotel ini juga merupakan restoran apung. Duh, pantas saja proses relokasinya unik begitu ya, travelers!

Satu-satunya kekurangan gedung restoran apung ini adalah dia tidak bisa berlayar sendiri. Maka dari itu, dua buah kapal pun disewa untuk mendorongnya ke lokasi yang baru.

Namun, tak dapat disangkal bahwa pemandangan restoran apung yang berlayar di sepanjang Sungai Yangtze di Cina ini sempat membuat warga sekitar bingung dan kaget.

Ada-ada saja, ya?

BACA SELANJUTNYA

Jarang yang Tahu! Rupanya Ini yang Dilakukan Pramugari saat Penumpang Tidur