Senin, 29 April 2024
Dany Garjito | Amertiya Saraswati : Jum'at, 16 November 2018 | 08:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Sebagai sebuah kota apung, berlayar mengarungi kanal merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan saat mengunjungi Venesia.

Tidak hanya itu, para turis pun biasanya akan menyempatkan diri untuk berbelanja dan menjajal wisata kuliner di pinggir kanal.

Namun, tahukan kamu kalau tempat serupa bisa ditemukan di daerah Timur Tengah?

Walau sepintas kedengarannya mustahil, tapi Mall Villaggio yang terletak di Qatar menyatakan sebaliknya. Terletak di dalam ruangan, Villaggio adalah contoh apik dari miniatur kota Venesia.

Wisata ala Venesia di Mall Villaggio (Google Maps)

Mall ini memiliki luas sebesar 360.000 meter persegi, dengan kanal sepanjang 150 meter yang dilengkapi dengan gondola. Tak hanya itu, birunya air di kanal ini pasti akan memikatmu untuk lekas-lekas menjelajahinya.

Interior Mall Villaggio pun didesain dengan aneka ''bangunan'' khas Italia. Bangunan-bangunan inilah yang menjadi tempat bagi merek-merek terkenal seperti Louis Vuitton, Lacoste, Gucci, dan lain sebagainya bertempat tinggal.

Tak hanya gerai berbelanja, Villaggio juga dilengkapi restoran dan deretan meja-kursi yang ada di tepi kanal. Kurang 'Venesia' apa sih suasana di dalam mall ini?

Wisata ala Venesia di Mall Villaggio (Google Maps)

Selain berbelanja dan makan, keunikan mall Villaggio ini juga terletak di taman hiburan indoor yang mereka miliki.

Yup, tak hanya wisata kuliner dan wisata belanja, wisatawan juga bisa mengunjungi Gondolania Theme Park dan Gondolania Ice Rink. Di sini, kamu bisa menemukan pusat bowling hingga wahana roller coaster.

Karena keunikannya tersebut, tidak heran jika Villaggio dikunjungi puluhan ribu pengunjung setiap harinya.

Duh, kira-kira, kapan ya Indonesia punya mall seperti Villaggio ini?

BACA SELANJUTNYA

Granola Isi Kurma Populer Diburu Masyarakat Indonesia, Apa Manfaatnya?