Selasa, 30 April 2024
Stephanus Aranditio | Amertiya Saraswati : Jum'at, 16 November 2018 | 23:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Sebuah insiden di Cina yang terjadi baru-baru ini berhasil menghebohkan publik. Bagaimana tidak, seorang perempuan tertangkap kamera CCTV tengah melompat ke rel kereta.

Perempuan yang kemudian diidentifikasi bernama Wang ini melompat ke atas rel tepat beberapa detik sebelum kereta tiba di Nanjing South Railway Station.

Melalui CCTV, dapat dilihat sosok Wang yang berlari di atas peron dan melompat ke rel. Untung saja, seorang penumpang yang kebetulan berada di dekat sana langsung menariknya menjauh.

Tidak hanya itu, kereta yang melaju pun lekas memperlambat laju saat melihat aksi nekat perempuan ini.

Aksi Nekat Perempuan Lompat ke Rel Kereta (youtube.com/The Beijing News)

Akibat kejadian ini, Wang pun lekas diamankan pihak berwenang Cina untuk diinterogasi.

Disebutkan, Wang mengaku bahwa dirinya melakukan aksi nekat itu karena dia tengah bertengkar dengan pacarnya. Wang menyebut aksinya itu sebagai candaan karena dia ingin menakut-nakuti pacarnya.

Meski begitu, Wang juga menambahkan bahwa dia sangat menyesali tindakannya tersebut.

Aksi Nekat Perempuan Lompat ke Rel Kereta (youtube.com/The Beijing News)

''Seseorang menarikku tepat setelah aku melompat. Aku menoleh dan melihat kereta lewat tepat di samping kakiku. Aku ketakutan dan pikiranku pun menjadi kosong,'' begitu pengakuan Wang pada pihak yang berwenang.

Sayangnya, tindakan impulsif Wang ini dianggap telah menyebabkan gangguan di tempat umum. Maka, Wang pun terpaksa membayar denda sebesar 200 yuan atau sekitar Rp 420.000.

Banyak warganet Cina yang mengkritik tindakan Wang dan menyebutnya kekanak-kanakan. Namun, Wang sendiri tampaknya sudah menyesal. Dia juga menyampaikan permintaan maaf karena telah melakukan 'candaan' itu tanpa pikir panjang.

BACA SELANJUTNYA

Harga Promo Kereta Cepat Whoosh Naik Jadi Rp200 Ribu, Tak Berlaku untuk Waktu Ini