Kamis, 28 Maret 2024
Dany Garjito : Selasa, 20 November 2018 | 10:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Kapan Bandara Yogyakarta pindah ke NYIA tentu menjadi pertanyaan banyak orang. Dan kini pertanyaan itu sudah terjawab.

Penerbangan dari Bandara Adisutjipto Yogyakarta pindah ke NYIA terjadi mulai April 2019.

PT Angkasa Pura I akan memindahkan jadwal penerbangan internasional dari Bandara Adisutjipto ke NYIA atau New Yogyakarta International Airport.

Agus Pandu Purnama, Juru Bicara Proyek Pembangunan NYIA PT AP I mengatakan bahwa jumlah penerbangan antar negara dan penerbangan nasional yang ditarik ke NYIA ada sekitar 30% dari jumlah penerbangan yang ada di Bandara Adisutjipto. Saat ini Bandara Adisutjipto melayani 180 penerbangan domestik dan internasional.

Agus menambahkan, penerbangan Internasional yang akan digeser dari Bandara Adisutjipto ke NYIA masing-masing empat jadwal penerbangan ke Singapura dan Malaysia yang dilakukan dua maskapai. Rencannaya pada Oktober ada penambahan dua slot penerbangan lagi.

NYIA dirancang memiliki kapasitas yang lebih besar dari Bandara Adisutjipto. Menurut Agus, saat ini Bandara Adisutjipto kelebihan kapasitas.

Rancangan Bandara Adisutjipto untuk menampung sekitar dua juta penumpang per tahun, namun pada kenyataannya bandara ini menampung lebih dari delapan juta penumpang per tahunnya.

BACA SELANJUTNYA

Bale Kanoman: Kuliner Bernuansa Jawa yang Menggoda di Tengah Kota Jogja