Sabtu, 27 April 2024
Dany Garjito | Amertiya Saraswati : Minggu, 25 November 2018 | 21:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Seorang lelaki diketahui tengah melakukan percobaan bunuh diri di mall Suria KLCC yang terletak di Kuala Lumpur, Malaysia, (25/11/2018).

Melalui beberapa foto dan video yang dibagikan di twitter, terlihat seorang lelaki yang tengah berdiri di luar pagar pembatas lantai tertinggi mall.

Sontak, para pengunjung mall pun berteriak dan mencoba membujuk sang lelaki yang tengah mencoba mengakhiri hidupnya tersebut.

Tampak beberapa orang berusaha membantu lelaki tersebut dan berbicara dengannya secara baik-baik. Meski begitu, usaha para pengunjung mall tidak membuahkan hasil.

Percobaan Bunuh Diri di Suria KLCC (twitter.com/haaziq_mz)

Untung saja, tim penyelamat tiba tepat pada waktunya dan berhasil melakukan negosiasi dengan lelaki tersebut. Pada akhirnya, lelaki itu pun berhasil diselamatkan dari aksi percobaan bunuh diri yang nyaris dilakukannya.

Meski begitu, insiden di mall Suria KLCC ini menjadi pengingat tidak hanya bagi warga Malaysia saja, namun juga bagi orang-orang di seluruh dunia untuk lebih memperhatikan kesehatan mental seseorang.

Di Indonesia sendiri, beberapa kontak darurat pencegahan bunuh diri di Indonesia yang dapat kamu hubungi di antaranya adalah:

1. Layanan 119 resmi milik pemerintah
2. Situs pijarpsikologi.org
3. Situs intothelightid.org

Ingatlah bahwa kamu tidak sendiri dan kamu bisa selalu meminta pertolongan dari para ahli, ya! Stay healthy!

BACA SELANJUTNYA

Ulama Malaysia Sebut Penguin Lucu dan Halal, Warganet Langsung Syok