Jum'at, 03 Mei 2024
Dany Garjito | Amertiya Saraswati : Jum'at, 30 November 2018 | 11:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Bicara soal oleh-oleh dari Perancis, sebagian besar darinya pasti memiliki gambar atau bentuk menara Eiffel.

Mulai dari kaos, tas, gantungan kunci, hingga tempelan kulkas, nyaris semuanya didekorasi dengan arsitektur menara Eiffel yang legendaris.

Namun, buat kamu yang ingin oleh-oleh lain dari menara Eiffel, tidak ada salahnya jika kamu mencoba mencari oleh-oleh seperti yang satu ini.

Dihimpun Guideku.com dari laman The Travel, rupanya oleh-oleh terbaik dari Menara Eiffel adalah berupa tangga menara Eiffel asli yang dulunya dipakai untuk menghubungkan lantai dua dan tiga menara.

Tangga spiral ini sudah bertahan selama kurang lebih seabad sebelum digantikan dengan elevator di tahun 1983. Tak hanya itu, tangga ini juga sudah didaki 200 juta pengunjung.

Menara Eiffel (Pixabay/nkoks)

Dikatakan, tangga ini sudah berhasil dilelang dan dibeli dengan harga 170.000 euro atau sekitar 2,7 miliar rupiah.

Tidak hanya tangga tersebut, perusahaan yang bertugas melelang bagian-bagian kuno menara Eiffel rupanya juga pernah menjual dua bagian lainnya dari menara ikonik tersebut.

Nah, apa kamu juga termasuk travelers sekaligus kolektor yang tertarik untuk memiliki oleh-oleh dari Perancis yang anti mainstream ini?

Kalau iya, itu artinya kamu harus bersabar sampai lelang berikutnya dibuka, ya!

BACA SELANJUTNYA

Gokil! Pasangan Ini Keliling Negara Pakai Motor, Publik Pertanyakan Ini