Kamis, 02 Mei 2024
Dany Garjito : Jum'at, 30 November 2018 | 17:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Kisah orangutan jadi pelacur gegerkan dunia. Orangutan ini dipaksa untuk melayani pria hidung belang.

Ya, pelacur, kamu nggak salah dengar.

Nama orangutan yang dijadikan pelacur ini adalah Pony.

Pony berhasil diselamatkan The Borneo Orangutan Survival Foundation (BOSF) dari orang-orang yang mempekerjakannya sebagai pelacur.

Pony si orangutan malang ini dirantai di tempat tidur, bulu-bulunya dicukur setiap hari dan dipaksa untuk berhubungan intim dengan lelaki oleh penculiknya.

Dikutip dari Suara.com, diperkirakan, penculiknya telah menjadikan Pony si orangutan pelacur sebagai 'mesin uangnya' di Kalimantan selama bertahun-tahun sebelum akhirnya dibebaskan.

''Tidak dapat disangkal, Pony sendiri diperlakukan seperti pelacur. Pria bisa membayar sejumlah uang kepada pemilik rumah untuk berhubungan seks dengannya,'' ungkap BOSF seperti dikutip dari laman Mirror.co.uk, Selasa (27/11/2018).

BACA JUGA: Mencuri Istri dan 5 Tradisi Seksual dari Suku di Dunia

Pony sendiri dibebaskan pada tahun 2003 silam dan diperkirakan saat itu ia berusia 6 tahun. Namun butuh waktu 15 tahun untuk memulihkan trauma yang dialami Pony.

''Pemilik rumah sangat menolak menyerahkan Pony. Baginya, Pony adalah mesin uang dan sumber keberuntungan. Diperlukan intervensi polisi dan perwira militer untuk membujuk pemilik rumah agar mau melepaskan Pony,'' terang BOSF.

BACA JUGA: Pemilik Restoran Simpan Mayat, Polisi Curiga Makan Daging Manusia

Setelah diselamatkan, Pony dibawa ke Pusat Nyaru Menteng di Kalimantan. Saat diselamatkan, kondisi Pony sangat memprihatinkan, orangutan ini tidak menunjukan keinginan untuk mengeksplorasi alam dan tidak mampu mencari makan sendiri.

Maka dari itu, selama masa rehabilitasi, pria tidak diizinkan berada di dekatnya, karena ia jelas mengalami trauma akibat perlakuan kejam yang dialaminya.

BACA JUGA: Curhat Teman Korban Lion Air JT 610: Sana Pergi Nggak Usah Balik Lagi

Beruntung, Pony yang malang kini sudah dalam keadaan yang sehat dan mampu mencari makan di pusat rehabilitasi. Kini ia berada di sebuah kandang bersama tujuh orangutan lainnya.

Kisah orangutan dijadikan pelacur ini tentu sangat menyedihkan. Beruntung saat ini Pony telah berada di tangan yang tepat dan di lingkungan alaminya.

SUARA.com/Reza Gunadha

Artikel ini sudah dimuat di SUARA.com dengan judul: Kisah Pony, Orangutan Dirantai di Ranjang Dijadikan Pelacur

BACA SELANJUTNYA

Sumber Pendapatan Daerah Kalsel Dialihkan dari Pertambangan ke Wisata