Sabtu, 27 April 2024
Dany Garjito | Amertiya Saraswati : Kamis, 06 Desember 2018 | 08:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Kontras dengan kedua kawah lainnya di objek wisata Kawah Kamojang Bandung, Kawah Hujan dikenal memiliki uap yang istimewa.

Tak heran, kawah yang satu ini lebih banyak didatangi wisatawan dibanding Kawah Brecek dan Kawah Kereta Api.

Sebagaimana kawah-kawah lainnya, menemukan kawah yang dapat mengeluarkan uap tentu tidak asing lagi. Namun, bedanya, Kawah Hujan ini dipercaya memiliki khasiat menyembuhkan penyakit.

Kawah Hujan, Bandung (instagram.com/mathiluffy)

Banyak yang datang kemari demi mandi uap hingga keringat pun bertetesan. Konon, kawah berkhasiat ini bisa menyembuhkan flu, asma, kanker payudara, stroke, sinus, hingga penyakit jantung dan paru-paru.

Uniknya lagi, panasnya suhu uap sauna alami di Kawah Hujan bisa diatur. Untuk melakukannya, pengunjung tinggal meminta kepada Abah Koko selaku Juru Kunci Kawah Kamojang.

Yap, saking lamanya menjaga lokasi wisata ini, Abah Koko dikenal sudah jago memainkan uap kawah yang bersuhu 95 hingga 98 derajat Celcius ini sesuai permintaan pengunjung.

Kawah Hujan, Bandung (instagram.com/eghaliter)

Dikatakan, pengunjung cukup berdiri di atas tembok batu yang ada di sekeliling kawah tersebut. Beberapa dari batu-batu ini bahkan juga mengeluarkan hawa panas, yang dapat menyembuhkan rematik saat diinjak.

Setelahnya, sang juru kunci pun akan mengarahkan uap yang muncul dari dalam kawah kepada para pengunjung.

Banyak sedikitnya uap yang 'dimainkan' ini tentu tergantung dengan kemauan pengunjung. Namun, bisa dipastikan pengunjung yang mandi uap akan banjir keringat akibat pori-pori kulit yang terbuka.

Nah, apa kamu tertarik juga untuk mencoba wisata kesehatan di Kawah Hujan yang ada di Bandung ini?

BACA SELANJUTNYA

Staycation Outdoor di Bandung: Ini Destinasi Wisata Seru untuk Libur Natal dan Tahun Baru