Sabtu, 20 April 2024
Dany Garjito : Kamis, 06 Desember 2018 | 11:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Tak sedikit anak-anak sekolah di Yogyakarta yang menghabiskan waktu di mall atau pusat perbejaan ketika waktu luang. Namun, kira-kira berapa uang saku mereka, ya?

Pergaulan anak SMA (Sekolah Menengah Atas) di setiap daerah memang berbeda-beda, terlebih jika berada di kota-kota besar. Budaya siswa SMA di Yogyakarta misalnya.

Tak sedikit dari mereka yang menghabiskan waktu di mall, seperti yang kami temukan di Plaza Ambarrukmo, Rabu (05/12/2018). Rata-rata di setiap lantai, terdapat anak sekolah yang berseragam. Entah di tempat makan atau pun perbelanjaan barang.

Namun, pernah enggak terlintas dibenak kamu, berapa banyak uang saku mereka yang masih sekolah untuk berkunjung dan jajan di mall? Ternyata lumayan banyak lho. Malahan mungkin lebih banyak dari anggaran jajan kamu sehari-hari.

Seperti segerombolan siswa SMA BOPKRI satu ini contohnya, Josahes Ephraim, Kaeanu Tristan, Matthew Yobel, dan Dionysius Ikar. Mereka minimal membawa uang sebesar Rp100 ribu untuk sekadar nongkrong di food court.

BACA JUGA: 9 Kisah Lucu Netizen Dilarang Masuk Mall atau Diremehin di Mall

Anak SMA. (Irwan Febri Rialdi)

''Ya sekitar Rp50-100 ribu lah, minimal ada Rp100 ribu buat ke sini doang,'' kata mereka kompak.

Namun, mereka berdalih, uang itu adalah tabungan mereka sehari-hari. Hanya saja tak semua, salah satu dari mereka sebenarnya ada juga yang rutin menghabiskan uang saku Rp50 ribu per hari.

BACA JUGA: 15 Tulisan Typo Kocak Makanan, dari Bubul Cumcum sampai Milksex

''Saya sehari 30 ribu dan jarang main. Ngumpulin uang, terus Sabtu buat main. Kadang sudah bawa bekal kan, jadinya uang harian enggak kepake,'' imbuhnya.

Terkait fenomena anak SMA Yogyakarta yang nongkrong ke mall, menurut mereka sudah hal yang lumrah. Bagi Joshes Ephraim cs, zaman memang sudah berubah dan tak bisa dibandingkan seperti zaman dahulu.

Bagaimana guys, uang jajan kamu lebih besar mana sama anak SMA di Yogyakarta?

Irwan Febri Rialdi

BACA SELANJUTNYA

5 Tempat Nongkrong di Bandung yang Lagi Hits, Views Bagus dan Instagramable