Minggu, 05 Mei 2024
Angga Roni Priambodo | Amertiya Saraswati : Selasa, 11 Desember 2018 | 10:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Acara Standard Chartered Singapore Marathon yang berlangsung di Gardens by the Bay pada tanggal 9 Desember silam terpaksa mengalami gangguan sejenak.

Tak tanggung-tanggung, para peserta maraton ini bahkan sampai harus berhenti akibat ulah sekawanan berang-berang yang tiba-tiba bergabung dengan mereka.

Pasalnya, 10 berang-berang dewasa dan 6 bayi berang-berang ini sukses memikat hati para peserta maraton hingga membuat mereka melupakan pertandingan yang ada.

Diketahui, para berang-berang ini sudah lebih dulu tiba di lokasi karena mereka bermalam di area Gardens by the Bay.

Kemudian, pada pagi harinya selepas sarapan, para berang-berang ini berpindah ke area lain Gardens by the Bay untuk berjemur sembari berguling-guling di rerumputan.

Tak ayal, aksi gemas berang-berang ini pun sukses menarik minat para pelari maraton yang tengah lewat. Bukannya meneruskan lomba, mereka malah berhenti untuk mengambil foto.

Ilustrasi Berang-Berang (Pixabay/ariesa66)

Untung saja, selain ulah gemas para berang-berang ini, tak ada gangguan lain yang berlangsung di saat maraton.

Otter Working Group, salah satu kelompok perlindungan berang-berang yang ada di Singapura, telah memastikan agar konflik antara berang-berang dan manusia tidak terjadi.

''Hal tersebut mungkin terjadi jika para berang-berang hendak menyeberang jalan dan mereka merasa takut dengan para pelari yang berlari ke arah mereka,'' jelas salah satu perwakilan Otter Working Group.

Meski begitu, kekhawatiran mereka tidak terjadi. Ke-16 berang-berang yang ada dilaporkan selamat sementara para pelari maraton tampak tidak keberatan dengan gangguan kecil yang ada.

Duh, ada-ada saja ya, travelers?

BACA SELANJUTNYA

Bandara Changi Singapura Sediakan Sewa Sepeda Gratis, Begini Cara Dapatkannya