Senin, 17 Februari 2020
Angga Roni Priambodo | Amertiya Saraswati : Selasa, 11 Desember 2018 | 11:00 WIB

Guideku.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil baru-baru ini mengunggah foto dirinya yang tengah berpose di Jembatan Situ Gunung Sukabumi.

Bukan jembatan biasa, jembatan gantung yang satu ini diketahui sebagai jembatan terpanjang di Indonesia. Tak hanya itu, jembatan ini pun juga dikenal menguji adrenalin.

Terletak di kawasan konservasi Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, jembatan ini dapat digunakan untuk trekking dan menghemat waktu perjalanan dari Situ Gunung ke Curug Sawer dari 1 jam menjadi 10 menit saja.

Jembatan Situ Gunung (instagram.com/ridwankamil)

Meski begitu, banyak pula yang datang ke jembatan ini demi berfoto dan menjajal jembatan goyang yang membentang di atas jurang.

Dibuat dari konstruksi besi dan kayu ulin, jembatan Situ Gunung memiliki panjang 240 meter, lebar 2 meter, dan tinggi 146 meter dari permukaan tanah.

Meski begitu, demi keamanan, jembatan yang menyajikan panorama hijau pepohonan hutan tropis ini hanya bisa dilewati maksimal 40 orang dalam sekali waktu.

Jembatan Situ Gunung (instagram.com/exploredolan.id)

Tak heran, jembatan ini cukup untuk membuat kamu yang bernyali ciut makin lemas karenanya. Karena, layaknya jembatan gantung lainnya, kamu akan diajak bergoyang ke segala arah sembari menyeberang.

Nah, apa travelers juga tertarik untuk menjajal jembatang gantung yang menguji adrenalin ini layaknya Ridwan Kamil?