Selasa, 30 April 2024
Angga Roni Priambodo | Amertiya Saraswati : Selasa, 11 Desember 2018 | 12:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Seorang turis asal Amerika, Jerry Hart, nyaris saja kehilangan uang sejumlah USD 9.800 atau sekitar Rp 143 juta rupiah saat berlibur di Thailand.

Insiden tersebut terjadi saat Jerry Hart naik taksi yang dikemudikan oleh Veeraphol Klamsiri ke Bandara Suvarnabhumi. Saat itu, tanpa sadar Hart meninggalkan tas kain yang berisi uang tunai miliknya.

Tak berhenti sampai di sana, Klamsiri bahkan sempat menjemput dan mengantar penumpang berikutnya sebelum dia menyadari bahwa ada barang yang tertinggal di dalam taksinya.

Saat itu, Klamsiri tengah beristirahat dan membersihkan taksi ketika dia menyadari bahwa ada tas yang berisi berlembar-lembar uang dolar tertinggal.

Ilustrasi Uang (Pixabay/Maklay62)

Di saat yang sama, Hart baru menyadari jika tasnya yang berisi uang tunai ratusan juta tertinggal saat dia melakukan check-in di bandara. Panik, Hart pun sampai rela membatalkan penerbangannya.

Untung saja, Klamsiri selaku penemu uang tunai tersebut sama sekali tak berniat mengambilnya. Alih-alih, sopir taksi jujur ini segera menghubungi atasannya dan pihak polisi.

Berkat kejujurannya dan kesigapan Klamsiri, polisi pun akhirnya bisa mengontak Hart dan mengembalikan uang ratusan juta yang tertinggal tersebut tanpa kurang suatu apa pun.

Hart sendiri mengaku bahwa dia sangat beruntung karena bisa bertemu sopir taksi jujur tersebut dan tidak jadi kehilangan uang.

Tak tanggung-tanggung, Hart bahkan berkata jika dirinya merasa terdorong untuk tinggal di Thailand suatu hari nanti akibat insiden tersebut.

BACA SELANJUTNYA

Menjajal Wisata Kuliner Ekstrem di Thailand ala Dinda Hauw dan Rey Mbayang, Apa Saja?