Jum'at, 19 April 2024
Dany Garjito : Kamis, 13 Desember 2018 | 21:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Bagi kamu yang mau pulang kampung saat liburan Natal dan Tahun Baru tampaknya harus gigit jari. Sebab tiket kereta api rute Jawa Tengah dan Jawa Timur rata-rata sudah habis terjual.

Dikutip dari Suara.com, Executive Vice President KAI Daop I, Dadan Rudiansyah menjelaskan, hingga hari ini sudah 51 persen tiket dari jumlah tempat duduk 69.850 seat sudah terjual.

''Untuk Tiket KA tertentu ada yang sudah habis terjual seperti tujuan Surabaya, Yogyakarta itu sudah habis terjual,'' ujar Dadan dalam konferensi pers di Hotel Luminor, Jakarta Pusat, Kamis (13/12/2018).

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi I (KAI Daop I) menyatakan, tiket kereta api jarak dekat untuk libur Natal dan Tahun Baru 2019 (Nataru) untuk keberangkatan Jakarta masih tersedia.

Dadan melanjutkan, sisanya 49 persen tiket kereta dari jumlah tempat duduk masih tersedia. Menurut dia, tiket yang masih tersedia itu pada kereta api dengan rute jarak dekat hingga menengah, seperti Bandung.

''Artinya kalau kereta jarak dekat relatif lebih kosong. Seringkali kalau KA jarak dekat itu dadakan, hampir mendekati jadwal pemberangkatan. Mungkin itu karakter penumpang,'' imbuhnya.

BACA JUGA: Biar Nggak Dicap Norak, Gini 5 Etika Naik Pesawat yang Benar

Dadan menambahkan, pada libur Nataru tahun ini KAI Daop I mengoperasikan 19 KA tambahan yang mana 12 KA keberangkatan Stasiun Gambir dan 7 KA keberangkatan Stasiun Pasar Senen.

Sementara, untuk jumlah perjalanan KA reguler yang beroperasi sebanyak 60 perjalanan. Sehingga total jumlah KA yang siap melayani penumpang pada masa angkutan Nataru kali ini adalah 79 perjalanan KA.

Dadan mengatakan bahwa jumlah ini meningkat 9 persen dibanding masa angkutan Nataru tahun 2017-2018.

SUARA.com/Achmad Fauzi

Artikel ini sudah dimuat di SUARA.com dengan judul: Jelang Natal, Tiket Kereta Api Tujuan Surabaya dan Yogyakarta Ludes Terjual

BACA SELANJUTNYA

Rekomendasi Tempat Staycation di Jakarta dengan Harga Rp1 Jutaan