Kamis, 28 Maret 2024
Dany Garjito : Senin, 17 Desember 2018 | 09:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Liburan akhir tahun tentu ditunggu-tunggu banyak orang. Nah, buat kamu yang masih bingung liburan akhir tahun mau ke mana, kamu bisa ikut saran Sandiaga Uno nih! Sandiaga Uno ajak liburan akhir tahun ke Solo, Jawa Tengah

Hal ini merupakan jawaban Sandiaga atas imbauan yang disampaikan oleh Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, yang menyebut agar Sandiaga tidak hanya membuka posko saja di Solo dan daerah Jawa Tengah lainnya.

''Saya juga akan tingkatkan pariwisata Solo, mengajak netizen maupun masyarakat di Indonesia untuk berakhir tahun di Solo dan kota lainnya di Jateng,'' ujar Sandiaga usai konsolidasi relawan Jawa Tengah di Hotel Grasia Semarang, Minggu (26/12/2018) dikutip dari Suara.com.

Sandiaga menyebut, imbauan Walikota Solo itu dianggap sebagai ajakan yang bersahabat karena akan mampu meningkatkan kekuatan ekonomi daerah dan nasional.

Sandiaga Uno juga mengatakan bahwa kalau semua liburan akhir tahun ke Singapura, Hongkong, KL, dalam keadaan ekonomi yang sekarang itu kurang baik.

Untuk diketahui, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandiaga mengarahkan posko perjuangan pemenangan ke Jawa Tengah. Kota Solo menjadi titik utama posko itu didirikan.

Rencananya, Januari 2019 Ketua BPN Prabowo - Sandiaga, Djoko Santoso dan Sandiaga Uno akan tinggal lama di Solo.

BACA JUGA: Komunitas Ini Hobi Foto Nisan Kuburan, Lompatin Makam Nggak Nih?

Mendengar kabar itu, Rudi, sapaan akrab walikota Solo, mengimbau agar Sandiaga tidak hanya buka posko untuk berkampanye dan beli tempe saja di Solo.

Ia juga meminta Sandiaga untuk belanja tahu dan batik Solo. Dengan nada bercanda, Rudy mempersilakan Sandiaga datang ke Solo tanpa harus pakai visa atau paspor lantaran masih dalam wilayah NKRI.

BACA JUGA: Bicara Kasar, Cabe Melayang ke Mulut Sandiaga Uno

Sandiaga yang mendengar kabar tersebut justru berterima kasih terhadap Rudy.

''Terima kasih, maturnuwun sanget, sahabat saya itu pak walikota, kalau begitu semakin memantapkan saya nanti lebih sering ke Solo,'' kata Sandiaga,

Imbaun itu juga ditanggapi Sandiaga dengan akan belanja produk batik serta kerajinan Solo lainnya.

BACA JUGA: Sandiaga Uno Diusir di Pasar, 'Saya Pulang Nih?'

''Ini saatnya kita membela Indonesia, dan pak Walikota Solo sudah mengimbau kita harus betul-betul menganggap ini sebagai ajakan yang bersahabat,'' lanjut Sandiaga.

Tuh genks, Sandiaga Uno aja bakal sering-sering liburan ke Solo, mau ikut nggak genks?(Adam Iyasa)

SUARA.com/M. Reza Sulaiman

Artikel ini sudah dimuat di SUARA.com dengan judul: Bukan Singapura, Sandiaga Ajak Warga Liburan Akhir Tahun ke Solo

BACA SELANJUTNYA

Air Supply Gelar Konser di Indonesia 1 Desember 2023: Catat Tempat dan Harga Tiket