Kamis, 18 April 2024
Angga Roni Priambodo | Arendya Nariswari : Senin, 24 Desember 2018 | 12:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Tak hanya musim libur akhir tahun saja, banyak penduduk Malaysia yang sering melakukan perjalanan ke atau dari Singapura setiap harinya. Melewati imigrasi, tentunya tidak menjadi sebuah masalah untuk sebagian besar orang Malaysia.

Dilansir Guideku.com dari laman World of Buzz, Senin (24/12/18), baru-baru ini seorang pengguna Facebook asal Malaysia mendapatkan pengalaman tak mengenakan di pos imigrasi menuju Singapura.

Pria ini mengemudi ke sebuah pos pemeriksaan imigrasi karena memang dirinya bekerja di Singapura.

''Hari ini saya pergi ke Singapura untuk bekerja. Saya terjebak di pos pemeriksaan imigrasi selama satu jam dan sakit perut, jadi saya harus pergi ke toilet.''

''Saya keluar dari mobil dan berjalan menuju persimpangan. Saya berjalan menuju petugas imigrasi dan memberitahu mereka bahawa saya sakit perut dan ingin menggunakan kamar kecil.''

Petugas imigrasi ini menyarankan pria tersebut untuk buang air di lain tempat karena mereka tidak mau membawa dirinya ke dalam kamar mandi.

Ilustrasi jalanan di Singapura. (Pixabay)

Namun, tiba-tiba petugas imigrasi tersebut berubah pikiran. Dirinya membawa pria asal Malaysia tersebut ke toilet. Petugas itu juga memberi tahu bahwa pria asal Malaysia ini cuma punya waktu lima menit untuk buang air.

''Hal itu tentunya membuat saya seperti seorang tahanan,'' ungkap pria tersebut.

''Setelah selesai, dia membawa saya ke kantor di mana dia meyerahkan surat keterangan masuk Sngapura secara ilegal. Dia menyuruh saya kembali ke Malaysia terlebih dahulu untuk kemudian ke Singapura kembali,'' tambahnya.

Pria ini tak pernah menduga, bahwa tindakan sepele tersebut berujung sebuah teguran.

''Hanya untuk peringatan teman-teman yang bekerja di Singapura, jika perutmu sakit ingin buang air kecil, jangan berjalan ke sisi pos pemeriksaan Singapura dan menggunakan toilet di sana.''

''Berjalanlah kembali ke sisi Malaysia sebagai gantinya. Jangan biarkan petugas imigrasi Singapura mempermalukan anda,'' tutup pengguna Facebook tersebut.

Wah, apes banget ya pria asal Malaysia ini.

Travelers juga pastinya harus teliti juga ya, saat berada di pos imigrasi negara manapun.

BACA SELANJUTNYA

5 Tempat Wisata di Garut Populer, Cocok untuk Nikmati Libur Akhir Tahun Bersama Keluarga