Jum'at, 03 Mei 2024
Dany Garjito | Aditya Prasanda : Sabtu, 29 Desember 2018 | 09:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Bertolak 35 kilometer dari kota Pacitan, ke arah barat, tepatnya di desa Kalak, Kecamatan Donorojo, Pantai Klayar membentang dengan lanskap alamnya nan menakjubkan.

Menyambangi Pantai Klayar, kita harus menempuh perjalanan sekitar 1 jam, menyisir jalanan nan cukup sempit, berkelok-kelok dan rusak di beberapa bagian.

Pantai dengan hamparan pasir putih, dan bebatuan karang ini juga kerap jadi objek buruan para fotografer.

Cobalah duduk di salah satu area bukit yang memagari Pantai Klayar, sembari menikmati pesona matahari terbenam, mudah kita terhanyut dengan suasana pantai nan eksotis.

Namun demikian, meski memiliki lanskap pesisir nan menawan, keberadaan tebing yang cukup banyak dan deru ombak yang besar membuat para wisatawan sangat tak disarankan untuk menyelam dan berenang di Pantai Klayar.

(Instagram Dedy Aryanto)

BACA JUGA: 5 Kawasan Wisata Indonesia yang Wajib Dihindari saat Akhir Tahun

Tak hanya dianugerahi lanskap pantai nan cantik, salah satu spot unik yang jadi daya tarik bagi wisatawan di Pantai Klayar yakni, Seruling Samudera.

Retakan tebing dengan rekahan karang dan cekungan di bawahnya menyebabkan ombak yang terdorong ke dalam cekungan lantas menyembur ke atas dan mengeluarkan suara siulan bak seruling. Unik ya!

(Instagram Zidzone)

So, siap masuk itenarary vakansi kamu di tahun 2019?

 

BACA SELANJUTNYA

Waspada! Seorang Pengunjung Pantai Tewas Usai Tersambar Petir