Senin, 29 April 2024
Dany Garjito | Amertiya Saraswati : Sabtu, 29 Desember 2018 | 10:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Kereta subway merupakan salah satu transportasi umum yang identik dengan kata ramai dan berdesak-desakan. Nyaris tak ada seorang pun yang bisa memiliki ruang pribadi mereka sendiri saat berada di dalam subway.

Namun, lain halnya dengan perempuan yang potretnya tengah menjadi viral di jagat maya ini.

Dalam foto yang diunggah oleh akun @HistoriDunia tersebut, tampak seorang perempuan yang berdiri di dalam rangka besi berbentuk balok.

Keberadaan rangka besi tersebut tentu membuat sang perempuan bebas menempati sepetak kecil tempat yang sudah dipilihnya, yakni di dekat pintu. Terlihat pula para penumpang lain yang berdiri tak jauh dari perempuan tersebut.

Perempuan Buat Ruang Pribadi di Kereta (twitter.com/HistoriDunia)

Tak hanya itu, rangka besi yang digunakan perempuan tersebut diketahui merupakan sebuah rangka besi portabel.

Pasalnya, dalam foto kedua, tampak sang perempuan mengangkat rangka besi tersebut dan membawanya saat hendak turun dari kereta.

Melihat foto tersebut, netizen Indonesia pun mengeluarkan tanggapan bahwa membuat ruang pribadi di dalam transportasi umum dirasa berlebihan dan tak mungkin diaplikasikan di Indonesia.

Ada pula yang berkata jika hal tersebut diterapkan di KRL gerbong wanita, maka sang perempuan bakal menjadi korban amukan emak-emak.

Ilustrasi Cemas (Pixabay/Anemone123)

Meski begitu, di sisi lain, banyak pula netizen yang bersimpati dan mengemukakan asumsi mereka.

Salah satu akun berkomentar, ''Ini bukan lawakan sih actually, mungkin aja dia trauma pernah mendapat kekerasan seksual karena berhimpitan di transportasi umum makanya dia lakukan ini.''

''Mungkin dia pernah jadi korban pelecehan di kereta.''

''She might be suffering some kind of anxiety which requires long explanation... thus it is the best move to help her to cope without have explain to everyone her issues?''

(Dia mungkin menderita gangguan kecemasan yang tidak bisa dijelaskan secara mudah... mungkin ini cara terbaik untuk membantunya mengatasi kecemasan tersebut tanpa harus menjelaskan?)

Bagaimana menurutmu soal ruang pribadi di transportasi umum ini travelers?

BACA SELANJUTNYA

Gohyong: Kuliner Tionghoa-Betawi yang Sedang Viral di Jakarta, Ini Resepnya!