Selasa, 30 April 2024
Dany Garjito | Amertiya Saraswati : Sabtu, 29 Desember 2018 | 14:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Nasib nahas menimpa dua turis asal Korea Selatan saat mereka sedang berlibur di Thailand. Keduanya ditemukan meninggal setelah terlempar dari mobil golf ke dalam sungai.

Insiden ini terjadi saat dua pasang suami istri asal negeri Ginseng tersebut pergi bermain golf saat liburan.

Di sana, mereka berempat berpencar ke dua mobil golf. Kedua korban, Sung Junyong dan Ha Jaewoong, menaiki satu mobil golf. Sementara itu, istri mereka naik di mobil golf lainnya.

Namun, siapa sangka bahwa mobil golf yang dinaiki kedua lelaki tersebut malah bertabrakan dengan mobil golf yang dinaiki para istri. Akibatnya, keempat turis itu terlempar ke sungai yang berada tak jauh dari lapangan.

Ilustrasi Lapangan Golf (Pixabay/John_Cassel)

Seperti dilansir Guideku.com dari laman Asiaone, sepasang istri tersebut berhasil diselamatkan oleh nelayan yang kebetulan melintas.

Namun, lain halnya dengan Sung Junyong dan Ha Jaewoong. Butuh sekitar 50 orang tim penyelamat dari militer dan polisi untuk mencari kedua lelaki itu.

Salah satu jasad ditemukan sekitar 2 km dari titik kecelakaan. Sementara itu, jasad lainnya ditemukan mengambang di dekat kuil oleh penduduk desa.

Ilustrasi Tenggelam (Pixabay/suetot)

Diduga, hal ini disebabkan oleh arus sungai yang saat itu memang sedang deras-derasnya.

''Istri mereka berkata kalau kedua lelaki tersebut bisa berenang, sehingga besar kemungkinan penyebab mereka tenggelam adalah arus yang kuat,'' begitu kata Letnan Kolonel polisi yang memimpin pencarian.

Thailand sendiri diketahui mampu menarik turis sebanyak 35 juta setiap tahunnya.

Meski begitu, setelah insiden kapal feri tenggelam yang menewaskan 47 orang turis, banyak orang mulai mempertanyakan perihal keamanan berlibur di Thailand.

BACA SELANJUTNYA

Kekinian! Hyatt Driving Range Padukan Olahraga Golf dan Tempat Nongkrong