Senin, 29 April 2024
Dany Garjito | Aditya Prasanda : Senin, 31 Desember 2018 | 19:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Tres Sirenas, hotel butik di Puerto Rico membuka layanan trauma healing menggunakan ganja.

Ide ini pertama kali dicetuskan Emily Masters, instruktur yoga bersertifikat yang telah mengajar yoga selama nyaris satu dekade.

Bersama rekannya Wanda Acosta, Emily memadukan ganja dan yoga sebagai solusi alternatif untuk menyembuhkan trauma secara alami tanpa menggunakan obat-obatan kimia.

Dalam praktiknya, ganja akan dicampurkan dalam makan malam dan dicicipi para pengunjung sebelum melakukan meditasi yoga.

(Instagram Tres Sirenas)

BACA JUGA: Presiden Filipina Duterte: Aku Isap Ganja Biar Kuat

Praktik ini dimulai Emily sebab ingin membantu warga yang terdampak dan mengalami trauma berkepanjangan pasca dihantam Badai Maria, badai atlantik terburuk sepanjang sejarah Dominika dan Puerto Rico, yang terjadi 2017 silam.

Badai siklon berkecepatan 250 kilometer per jam tersebut bahkan tercatat menewaskan nyaris 3 ribu penduduk.

''Ada banyak warga yang mengalami depresi, kecemasan berkepanjangan dan PTSD (Post Traumatic Stress Disorder) pasca dilanda Badai Maria. Melalui terapi ini, kami berharap mereka dapat terbebas dari ketakutan tanpa menggunakan obat kimia sama sekali,'' ujar Emily seperti dikutip Guideku.com dari Travel & Leisure.

(Instagram Tres Sirenas)

Pelayanan kesehatan alternatif untuk menyembuhkan trauma tersebut dirilis beberapa bulan setelah Puerto Rico melegalkan pemanfaatan ganja untuk keperluan medis.

Tak hanya diperuntukkan bagi warga terdampak Badai Maria, alternatif medis penyembuhan trauma yang dihadirkan Tres Sirenas juga dapat dimanfaatkan untuk bermacam trauma dengan berbagai latar belakang yang berbeda.