Jum'at, 26 April 2024
Angga Roni Priambodo | Amertiya Saraswati : Kamis, 03 Januari 2019 | 16:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Anton Krotov bukanlah seorang traveler biasa. Memulai perjalanannya sejak usia 15 tahun, pria asal Moskow, Rusia ini rupanya telah mengelilingi 86 negara dengan cara yang tak biasa.

Anton memulai petualangannya sebagai backpacker dengan berkeliling daratan Rusia selama 2 bulan saja. Yang ekstrem, saat itu modal Anton hanyalah uang sebesar 60 sen saja.

Ya, layaknya backpacker sejati, Anton memilih untuk melakukan traveling dengan cara murah. Tak pilih-pilih, Anton melakoni semua itu dengan cara menumpang motor, mobil, truk, hingga kapal.

Hambatan bahasa pun tidak menjadi penghalang baginya. Alih-alih, Anton Krotov punya satu trik untuk keliling dunia murah, yaitu satu kalimat, ''Saya tidak punya uang.''

Anton Krotov, Traveler Terkemuka (facebook.com/Anton Krotov)

Keunikan traveler terkenal yang satu ini tak berhenti sampai di sana. Berbeda dengan turis lain, Anton malah gemar mendatangi negara-negara yang jarang dikunjungi atau tengah dilanda konflik.

Beberapa negara yang sudah dia kunjungi di antaranya adalah Somalia, Pakista, Angola, dan Afghanistan.

Dari sanalah, Anton Krotov belajar bahwa pemberitaan media tak selamanya benar dan dia masih disambut ramah oleh penduduk setempat.

Anton Krotov, Traveler Terkemuka (facebook.com/Anton Krotov)

Tak hanya itu, Anton Krotov rupanya juga pernah mengunjungi Indonesia nih, travelers. Bahkan, Anton meninggalkan jejak berupa rumah yang dapat digunakan travelers lainnya.

Dinamakan ''Houses for Everyone'', proyek rumah untuk travelers ini dimulai Anton pada tahun 2007 silam.

Sejak saat itu, Anton sudah mendirikan rumah gratis bagi travelers dan backpacker sepertinya di Siberia, Instanbul, Meksiko, Mesir, dan Madagaskar.

Sementara itu, Houses for Everyone yang berada di Indonesia didirikan pada tahun 2015 dan berlokasi di Yogyakarta.

Anton Krotov, Traveler Terkemuka (facebook.com/Anton Krotov)

Menjadi seorang traveler selama puluhan tahun lamanya juga memberikan Anton pengalaman tak terbatas.

Meski dulu Anton memulai hanya dengan uang 60 sen semata, nyatanya Anton kini sukses menjadi penulis yang sudah menerbitkan lebih dari 30 buku tentang traveling.

Kesuksesannya juga mampu membuat Anton mendirikan Academy of Free Travel. Ditambah, Anton Krotov pun rupanya kerap diundang mengisi acara-acara seputar traveling.

Dilansir dari laman facebooknya, Anton sendiri sekarang dikabarkan sedang berada di Jayapura dan akan mengadakan free lecture di pada 3 Januari 2019 ini, lho!

Salut deh buat traveler sejati yang satu ini!

BACA SELANJUTNYA

Lihat Salju di Rusia, Impian Ayu Ting Ting Akhirnya Terwujud