Minggu, 28 April 2024
Angga Roni Priambodo | Aditya Prasanda : Kamis, 03 Januari 2019 | 20:09 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Turut meminimalisir penggunaan plastik sekali pakai, maskapai penerbangan asal Portugal, Hi Fly memutuskan menggunakan bahan alternatif pengganti plastik seperti kertas dan bambu.

Sejak 27 Desember 2018 lalu, maskapai penerbangan yang berpusat di Lisbon, Portugal ini memulai kampanye penggunaan bahan alternatif pengganti plastik sekali pakai.

Saat itu, pesawat Airbus A340 milik Hi Fly didaulat menampung sekitar 700 penumpang dan bertolak dari Lisbon menuju Natal di Brasil mengudara tanpa menggunakan plastik sama sekali.

(Instagram Hifly Airlines)

Komitmen tersebut diimplikasikan dengan menggunakan kertas dan bambu sebagai bahan dasar gelas, sendok, tempat garam, merica, piring, wadah mentega, hingga sikat gigi di pesawat ini.

''Untuk pertama kali dalam sejarah, Hi Fly melakukan penerbangan tanpa menggunakan bahan plastik sekali pakai sama sekali. Kami berkomitmen ingin menjadikan Hi Fly sebagai maskapai 'bebas plastik' pertama di dunia dalam 12 bulan ke depan,'' ungkap Paulo Mirpuri, Presiden Hi Fly seperti dikutip Guideku.com dari situs resmi mereka.

(Instagram Hifly Airlines)

Hi Fly mengklaim, penerbangan bebas plastik yang mereka lakukan sanggup memangkas 350 kilogram penggunaan plastik.

BACA SELANJUTNYA

Pantau Hotel Baru Miliknya, Gaya Cristiano Ronaldo Curi Perhatian