Sabtu, 04 Mei 2024
Dany Garjito | Aditya Prasanda : Jum'at, 04 Januari 2019 | 05:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - ''Kehidupan yang aman dan mapan bukanlah segalanya,''demikian keyakinan Gillian McRobbie, ibu dua orang anak yang baru saja mengambil keputusan penting dalam hidupnya.

Gillian memutuskan keluar dari pekerjaanya sebagai tenaga medis Angkatan Darat Inggirs dan menjual rumah senilai 170 ribu poundsterling atau setara Rp 3 miliar. Pengorbanan yang tak sepele, demi dapat berkeliling dunia bersama keluarga kecilnya.

Bersama dua orang anak, dan pasangannya, Andrew Heslop (35), Gillian bertolak dari Inggris menyambangi Portugal, Islandia, Bosnia dan Herzegovina, Montenegro hingga Kroasia.

Awal tahun ini, mereka tengah menyambangi Kosta Rika, Amerika Tengah dan tak memiliki rencana kembali ke Inggris hingga Oktober 2019.

''Saya selalu bermimpi dapat traveling kemanapun bareng anak-anak, mimpi itu sudah tertanam jauh bahkan sebelum saya memiliki mereka,'' ungkap Gillian seperti dikutip Guideku.com dari Mirror.

Gillian mengatakan, traveling juga dapat membantu kedua anaknya, Isla dan Maddie, mengenal dunia nan luas. Bekal yang sangat baik mengiringi tumbuh kembang keduanya.

''Saya ingin anak-anak mengenal dunia luas, traveling akan membantu mereka tumbuh dewasa,'' terang Gillian sumringah.

(Pixabay Monsterskoi)

Hasrat traveling ke penjuru dunia dalam diri Gillian mulai tumbuh sejak usia 18 tahun.

Saat itu, ia nekat berkeliling Eropa demi mencicipi bermacam pengalaman baru dengan banyak hal yang belum pernah ia temui.

Gillian kemudian mengabdikan hidupnya di Angkatan Darat Inggris selama empat tahun sebelum akhirnya memutuskan keluar dan mengejar impiannya berkeliling dunia.

Untuk menyiasati keuangan selama perjalanan, hasil penjualan rumah mewah senilai Rp 3 Miliar tersebut juga mereka investasikan untuk membeli sebuah flat yang disewakan.

Sejak saat itu, keluarga kecil ini berpergian ke tempat-tempat terjauh, mengunjungi banyak negara dan hanya kembali ke Inggris beberapa waktu.

 

 

BACA SELANJUTNYA

Jepang Gelar Piala Dunia Pungut Sampah, Diikuti 21 Negara Termasuk Indonesia