Jum'at, 29 Maret 2024
Dany Garjito : Senin, 07 Januari 2019 | 18:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Kebakaran di Pasar Epiles, Penjaringan, Jakarta Utara terjadi pada Senin (7/1/2019). Kebakaran yang terjadi pada pukul 13.00 WIB itu membuat 16 kios hangus.

Dikutip dari Suara.com, Satriadi Gunawan, selaku Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, mengatakan bahwa kebakaran itu diduga akibat warga yang membakar sampah di lokasi tersebut. Faktor lain yang menjadi penyebab api cepat menjalar bangunan karena cuaca yang panas.

"Begitu mendapat informasi kebakaran, tim langsung terjun ke lokasi 10 menit kemudian. Proses pendinginan sudah dilakukan, saat ini situasi sudah terkendali," katanya saat dikonfirmasi wartawan.

Sebanyak 12 unit diterjunkan untuk memadamkan kebakaran. Enam unit mobil didatangkan dari Jakarta Utara, sementara 6 lainnya dari Jakarta Barat. Satriadi menyebut, puluhan personel petugas pun dikerahkan untuk mengevakuasi seluruh ruko yang terbakar.

Satriadi juga menambahkan, kawasan terjadinya kebakaran memakan area lebar 25 meter dan panjang 10 meter. Dia juga memastikan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Hanya saja, kerugian Ditaksir mencapai sekitar Rp 500 juta lebih.

Satriadi menyatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Kerugian mencapai 500 juta lebih. Penyebab pastinya masih diselidiki. Tapi, kuat dugaan api berasal dari bakaran sampah di dekat lokasi. 

SUARA.com/Yosea Arga Pramudita

Artikel ini sudah dimuat di SUARA.com dengan judul: Gara-gara Warga Bakar Sampah, 16 Kios di Penjaringan Hangus

BACA SELANJUTNYA

Menyedihkan, Sebelum Dibuka Kondisi Gunung Gede Dipenuhi Sampah Berserakan