Sabtu, 11 Mei 2024
Dany Garjito | Amertiya Saraswati : Sabtu, 12 Januari 2019 | 07:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Satu dari tiga balon udara yang diluncurkan dalam rangka promosi Penang Hot Air Balloon Fiesta di Malaysia terpaksa mendarat darurat pada Kamis (10/01/2019) lalu.

Penang Hot Air Balloon Fiesta sendiri merupakan acara yang rencananya akan digelar pada Februari mendatang. Dalam acara ini, warga dapat menjajal naik balon udara.

Sayang, belum sampai acara utama digelar, salah satu balon udara yang dinaiki 10 orang harus mendarat lebih awal dari perkiraan karena kehabisan bahan bakar.

Dilansir dari laman Asia One, balon udara yang dipiloti Kapten Jonas Van Doorsselaere ini mendarat di jalan raya yang ada di daerah Nibong Tebal.

Ilustrasi Balon Udara Mendarat Darurat (Pixabay/distel610)

Untunglah, balon udara tersebut dapat mendarat darurat dengan selamat berkat usaha para kru yang lekas mengejar balon udara dan menghentikan lalu lintas di jalan setempat.

''Kapten Van Doorsselaere adalah pilot balon udara dengan pengalaman terbang 17 tahun,'' jelas direktur dari acara tersebut.

''Balon udara dapat mendarat di mana saja asalkan tempat itu aman dan memiliki cukup ruang, tidak seperti pesawat yang butuh landas pacu,'' tambahnya.

Duh, semoga saja insiden kehabisan bahan bakar ini tidak terulang saat acara utama berlangsung Februari nanti, ya!

BACA SELANJUTNYA

Tak Melulu Pesta, Terbang dengan Balon Udara di Las Vegas