Jum'at, 03 Mei 2024
Dany Garjito | Aditya Prasanda : Kamis, 17 Januari 2019 | 20:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Rhusli Khusmin, nelayan Indonesia ini mendadak jadi perbincangan dunia Internasional.

Pria berusia 42 tahun tersebut mengaku mengetahui persis lokasi jatuhnya pesawat MH370 yang sebelumnya diperkirakan jatuh dan tenggelam di perairan Sumatera.

Di hadapan penyidik dan wartawan, ia bersaksi menyaksikan detik-detik mengerikan pesawat Malaysia Airlines yang mengangkut 239 penumpang dan menghilang 8 Maret 2014 tersebut.

''Saya menyaksikan pesawat bergerak oleng ke kiri dan kanan seperti layangan yang rusak. Tidak ada suara, hanya tampak asap hitam membumbung dari badan pesawat, sebelum akhirnya menabrak laut,'' ungkap Rusli dalam konferensi pers yang diadakan di Subang Jaya, seperti dikutip Guideku.com dari Daily Mail.

Rusli mengklaim berhasil mencatat koordinat jatuhnya pesawat melalui perangkat GPS miliknya.Tak tanggung-tanggung, ia pun berani disumpah di bawah Al-Qur'an.

(Wikimedia Soerfm)

BACA JUGA: Mama Aku Cinta Kamu dan 6 Kalimat Terakhir Sebelum Pesawat Jatuh

Namun demikian Rusli tidak menjelaskan mengapa ia baru bersaksi di hadapan pihak berwenang setelah 5 tahun lamanya.

Seperti diketahui MH370 kehilangan kontak sekitar 40 menit setelah melakukan penerbangan dari Kuala Lumpur menuju Beijing, China pada 8 Maret 2014.

Pemertintah Malaysia bersama tim pencari fakta dari Biro Keamanan Transportasi Australia tak berhasil menemukan bangkai pesawat tersebut dan dinyatakan hilang tak berbekas.

BACA SELANJUTNYA

Ada-ada Saja, Bos AirAsia Sindir Kompetitor Sambil Bercanda Lewat Instagram