Sabtu, 20 April 2024
Angga Roni Priambodo | Amertiya Saraswati : Senin, 21 Januari 2019 | 09:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Dianggap sebagai utusan sekaligus pelindung dewa Inari, rubah merupakan salah satu binatang yang akrab dengan kepercayaan dan kebudayaan Jepang.

Tak heran, di negara ini juga lah kamu bisa menemukan sebuah desa yang dihuni lebih dari 100 ekor rubah dari enam jenis spesies berbeda.

Terletak di Gunung Zao, prefektur Miyagi, adalah Zao Kitsune Mura atau yang lebih dikenal wisatawan sebagai Zao Fox Village.

Sesuai namanya, desa ini hanya dihuni oleh rubah semata. Mulai dari rubah merah khas Jepang, rubah perak, rubah biru, rubah platinum, hingga jenis rubah lainnya bisa ditemukan berlarian bebas di sini.

Desa Rubah di Jepang (Google Maps)

Di Zao Fox Village inilah, wisatawan bisa merasakan pengalaman memegang, menggendong, hingga memberi makan rubah.

Meski begitu, bukan berarti kamu bisa melakukannya dengan sembarangan walau rubah di sini sudah dilatih untuk bersikap jinak pada manusia.

Alih-alih, wisatawan hanya bisa menyentuh dan memberi makan rubah di tempat yang disediakan.

Di sisi lain, kamu tak perlu khawatir untuk berjalan-jalan di sekitar desa rubah ini dan melihat para rubah yang sedang asyik bermain, tidur, atau berlarian.

Bahkan, kamu juga bisa melihat beberapa rubah yang kadang terlihat berjaga di dekat sebuah kuil kecil yang diperuntukkan untuk Dewa Inari.

Desa Rubah di Jepang (Google Maps)

Waktu terbaik untuk mengunjungi Zao Fox Village sendiri adalah musim dingin. Saat itu, bulu rubah yang tebal akan membuat mereka terlihat lebih menggemaskan.

Selain musim dingin, wisatawan juga dapat datang pada musim semi atau awal musim panas karena ini adalah waktu yang tepat untuk memegang bayi rubah.

Sementara itu, selain rubah, kamu pun juga dapat menemukan kelinci, kambing, dan kuda poni di tempat ini.

Gemesin banget, kan?

BACA SELANJUTNYA

6 Kota yang Menyenangkan Dikunjungi Saat Musim Hujan