Jum'at, 29 Maret 2024
Dany Garjito : Kamis, 24 Januari 2019 | 12:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Kisah wanita yang lumpuh karena membelai kucing liar saat liburan menjadi sorotan. Gemma Birch (24), wanita asal Southport, Merseyside, Inggris mengalami lumpuh dari pinggul ke bawah setelah ia terkena infeksi bakteri dari kucing liar.

Birch yang juga seorang blogger ini sangat menyukai kucing bernama Catarina saat ia berlibur dan menginap di resort Albufeira, Portugal pada tahun 2014.

Dilansir dari Mirror, wanita ini tak mengetahui bahwa kucing itu membawa infeksi yang berpotensi mematikan. Birch muntah pada hari terakhir liburannya dan pingsan saat penerbangan pulang.

Dia dilarikan ke rumah sakit Southport, dokter menemukan bahwa fesesnya terdapat bakteri campylobacter yang umumnya ditemukan pada ayam mentah.

Traveling (Unsplash)

Seminggu kemudian, Birch keluar dari rumah sakit tetapi kembali masuk rumah sakit setelah dia mengalami mati rasa di kakinya.

Dokter kemudian mendiagnosisnya dengan sindrom Guillain-Barré, yakni kondisi yang menyebabkan sistem kekebalan tubuh menyerang sistem sarafnya sendiri.

BACA JUGA: Selamatkan Istana Pasca Banjir, Kucing Ini Resmi Diberi Gelar Raja

Birch pun menceritakan bagaimana dia menghabiskan empat bulan di rehabilitasi dan kembali ke kondisi normal setelah 14 bulan.

"Saya harus bergantung pada perawat untuk membawa saya ke toilet dan membersihkan saya. Saya tak bisa mengontrol kandung kemih saya dan juga tak bisa menggunakan lengan atau tangan saya karena sangat lemah," kata Birch.

Dia percaya bahwa kucing itu mendapat infeksi ketika mengobrak-abrik sampah umum. Akibat kejadian ini, ia mengatakan dirinya takut untuk membelai kucing liar.

BACA JUGA: Bikin Geram, Lelaki Ini Tendang Kucing Hingga Tercebur ke Sungai

"Meski saya suka kucing, saya tidak bisa menyentuh kucing liar sekarang. Saya suka membelai mereka namun berharap kejadian ini tak akan terulang lagi," ungkap Birch.

Birch juga menyarankan agar setiap orang menghargai kesehatan mereka dan berharap kisahnya menginspirasi orang untuk menghargai semua yang mereka miliki.

Himedik.com/Yuliana Sere

BACA SELANJUTNYA

Viral Curhatan Penumpang Pesawat, Lipstik Rp1,7 Juta Disita Petugas Bandara