Senin, 29 April 2024
Dany Garjito | Aditya Prasanda : Sabtu, 26 Januari 2019 | 08:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Jelang Olimpiade 2020 dan Piala Dunia Rugby di Jepang, minimarket di Negeri Matahari Terbit menarik peredaran majalah dewasa di gerai mereka.

7-Eleven, salah satu minimarket terkemuka di Jepang, pada hari Selasa (22/1) menyebut penarikan majalah dewasa di gerai mereka dimulai pada musim panas jelang Piala Dunia Rugby yang akan dihelat pada bulan September.

Laporan AFP menyebut, minimarket lainnya, Lawson juga melakukan penarikan serupa sehari sebelumnya.

Penarikan majalah dewasa tersebut ditenggarai keinginan pemerintah Jepang menjaga citra negara di mata dunia selama Olimpiade 2020 dan Piala Dunia Rugby digelar.

Ilustrasi (Pixabay Alexas Fotos)

Juru bicara Seven & i Holdings, perusahaan yang mengoperasikan lebih dari 20 ribu gerai 7-Eleven di Jepang menyebut penarikan majalah dewasa tersebut tak lantas membuat perusahaan mengalami kerugian, sebab hanya satu persen dari puluhan ribu toko 7-Eleven yang menjajakan majalah dewasa.

''Perhelatan olahraga terbesar yang akan digelar tak lama lagi jadi salah satu pertimbangan kami,'' ujar Juru bicara Seven & i Holdings seperti dikutip Guideku.com dari AFP.

Seperti diketahui, bermacam minimarket di Jepang menjajakan beragam barang dan layanan dari makanan, tagihan listrik, tiket konser hingga majalah dewasa yang dijajakan secara terbuka.

Majalah dewasa yang dijual secara terbuka tersebut tak jarang membuat terkejut banyak wisatawan, wanita dan anak-anak yang menyambangi minimarket.

BACA SELANJUTNYA

6 Kota yang Menyenangkan Dikunjungi Saat Musim Hujan