Selasa, 01 Desember 2020
Angga Roni Priambodo | Arendya Nariswari : Sabtu, 26 Januari 2019 | 16:01 WIB

Guideku.com - Menolak panggilan telepon untuk bekerja saat liburan mungkin hal yang terbilang wajar bagi beberapa orang.

Tapi ada baiknya travelers tetap menjawab telepon dari polisi, terlebih jika kamu baru saja menelpon mereka untuk meminta bantuan.

Baru-baru ini publik dibuat bingung dengan ulah seorang turis asal Polandia sedang menghabiskan liburan di Resort Ski Furano, Jepang.

Pasalnya tujuh orang turis ini baru saja memutuskan untuk keluar area ski yang rutin diperiksa oleh petugas keamanan.

Ilustrasi Tempat Ski (Pixabay/flyupmike)

 

Dilansir Guideku.com dari laman Sora News 24, tak disangka mereka tersesat saat mencoba kembali dari perjalanan tersebut.

Turis Polandia itu akhirnya mencoba menggunakan ponselnya untuk memanggil polisi dan meminta bantuan.

''Kami berada di hutan, sekitar 300 meter (984 kaki) dari Resort Ski Furano, kita tersesat,'' ungkapnya dalam telepon.

Karena sempat terputus, polisi setempat akhirnya mencoba untuk menghubungi turis asal Polandia itu kembali untuk memastikan keadaan dan lokasi pasti mereka.

Saat ditelpon, anehnya turis Polandia ini justru menolak panggilan dari kepolisian berkali-kali.

Berbagai upaya dilakukan pihak kepolisian, setiap akan mengajukan pertanyaan, telepon mendadak diakhiri oleh turis tersebut.

Ilustrasi Main Ski (Pixabay/Up-Free)

 

Tak lama kemudian, lima anggota turis Polandia itu telah sampai di sebuah toko yang ada di dekat lapangan ski milik resort.

Ketika pihak kepolisian bertanya kepada turis Polandia mengapa mereka menelpon, orang tersebut dengan dengan acuh tak acuh menjawab, ''Saya hanya memberi tahu polisi bahwa kami bisa kembali sendiri. Sangat repot rasanya jika harus menjawab telepon''.

Dua orang lainnya menyusul kelima turis Polandia tersebut. Tak satu pun dari ketujuh turis itu yang menderita luka selama tersesat.

Ilustrasi tempat ski. (Pixabay)

 

''Sebenarnya ski ke luar area resort tidak dilarang secara hukum oleh kami,'' ungkap kepala polisi di Furano.

''Namun kamu ingin orang-orang selalu membiarkan kami bisa menghubungi mereka lewat ponsel''.

Wah sepertinya permintaan petugas kepolisian ini sangat masuk akal ya, terlebih jika pihak turis yang pertama kali menelpon dan memberikan kabar kalau mereka tersesat.

Duh, yang dilakukan oleh turis di atas jangan ditiru ya, travelers, selain bikin panik, tindakan tersebut bikin bingung pihak kepolisian dan banyak orang lho.

BACA SELANJUTNYA

Yuk Kita Intin Resep Ajitsuke Tamago! Gampang Banget!