Selasa, 30 April 2024
Dany Garjito | Amertiya Saraswati : Jum'at, 01 Februari 2019 | 08:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Baik itu bagi turis maupun pelajar internasional, kendala bahasa dapat menjadi masalah yang cukup merepotkan. Terlebih ketika kamu sedang sakit dan terpaksa harus pergi ke rumah sakit setempat.

Begitu pula halnya yang dialami pelajar Pakistan yang rupanya tengah belajar di negeri tirai bambu alias China ini.

Lewat unggahan twitter @9GAG, diketahui jika pelajar tersebut tengah dirawat di rumah sakit dan diharuskan menjalani operasi keesokan paginya.

Bersangkutan dengan operasi tersebut, seorang perawat pun ditugaskan untuk menginformasikan si pelajar kalau dia butuh operasi dan tidak boleh makan ataupun minum selepas pukul 10 malam.

Solusi Perawat Atasi Kendala Bahasa dengan Pasien (twitter.com/9GAG)

Namun, karena kendala bahasa yang ada, perawat ini pun memutuskan untuk memberikan secarik kertas yang bertuliskan bahasa Inggris sederhana dan sejumlah gambar.

Tampak tulisan ''tonight 22:00 after'' diikuti tulisan ''no'' serta gambar mangkok nasi dan keran air.

Yang agak ngeri, pesan itu diikuti tulisan ''tomorrow morning'' dengan pisau yang meneteskan darah untuk menggambarkan operasi.

Solusi Perawat Atasi Kendala Bahasa dengan Pasien (twitter.com/9GAG)

Melihat solusi perawat yang gagal paham tersebut, netizen pun ganti meninggalkan interpretasi yang membuat pembacanya makin bikin tepok jidat.

Ada yang menginterpretasikan bahwa pesan itu berarti tidak ada makanan untuk malam ini dan sarapan akan diberikan pada pukul 8 pagi tepat.

Solusi Perawat Atasi Kendala Bahasa dengan Pasien (twitter.com/9GAG)

Ada juga yang membaca pesan itu sebagai ''kami tidak punya makanan dan minuman jadi kami akan memasakmu pada pukul 8 pagi besok''. Duh.

Solusi Perawat Atasi Kendala Bahasa dengan Pasien (twitter.com/9GAG)

Sementara yang satu ini malah berkata jika gambar pisau bedah yang meneteskan darah tersebut berarti makan dengan selai stroberi.

Kalau menurutmu, pesan perawat yang bikin gagal paham ini kira-kira artinya apa ya?

BACA SELANJUTNYA

Penuh Sesak, Turis Padati Destinasi Ini Pasca Virus Corona di China Mereda