Jum'at, 29 Maret 2024
Dany Garjito | Amertiya Saraswati : Sabtu, 02 Februari 2019 | 07:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Tak cuma pesawat penumpang dan pesawat kargo, sebuah pesawat hantu juga ikut menghuni bandara di Spanyol yang satu ini.

Dikutip dari Traveller, pesawat ini sudah ada di bandara Madrid-Barajas selama 9 tahun lamanya.

Apa yang disebut pesawat hantu ini sendiri sebenarnya adalah pesawat berjenis MD-87 yang dapat mengangkut 130 penumpang. Dulu, pesawat ini sempat dimiliki oleh maskapai Iberia.

Namun, pada tahun 2008, pesawat ini dijual ke maskapai Pronair yang lantas bangkrut di tahun 2009. Setelahnya, MD-87 pun beralih kepemilikan ke Saicus Air.

Ilustrasi Pesawat Iberia (Pixabay/violetta)

Sayang, sama seperti pendahulunya, Saicus Air juga mengalami kebangkrutan. Akibatnya, MD-87 pun berakhir terabaikan dan menjadi pesawat hantu penghuni bandara Madrid-Barajas.

Meski begitu, pesawat hantu ini ternyata berharga mahal. Diperkirakan, harganya saat ini bisa mencapai 36,5 miliar rupiah. Wow!

Saat ini pun, pihak bandara Spanyol telah merilis pengumuman untuk mencari siapa pemilik pesawat MD-87 yang terabaikan ini.

Namun, jika tak ada pemilik yang mengklaimnya hingga setahun ke depan, maka pesawat hantu ini pun akan dilelang oleh negara dan hasilnya masuk ke kas negara.

Kira-kira, kamu mau nggak jadi pemilik pesawat hantu ini?

BACA SELANJUTNYA

Hibur Warga Saat Karantina, Aksi Polisi di Spanyol Ini Bikin Ikutan Senyum!