Kamis, 25 April 2024
Galih Priatmojo | Amertiya Saraswati : Sabtu, 02 Februari 2019 | 17:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Perayaan Tahun Baru China atau Imlek memang lekat dengan pertunjukan barongsai yang dipercaya dapat mengusir roh-roh jahat.

Atraksi barongsai juga menjadi salah satu daya tarik Imlek yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Mulai dari mall hingga tempat wisata, banyak yang mengadakan pertunjukan barongsai.

Normalnya, barongsai akan terlihat melakukan tarian meliuk-liuk di sepanjang jalanan sementara suara gendang dan simbal mengiringi.

Namun, hal yang sama tidak berlaku untuk pertunjukan barongsai di Aquaria KLCC, Malaysia. Anti mainstream, akuarium ini mengadakan pertunjukan barongsai bawah air.

Pertunjukan Barongsai Bawah Air (youtube.com/AFP news agency)

Dihimpun dari Nextshark, pertunjukan barongsai ini dilakukan pada tanggal 30 Januari silam di salah satu akuarium yang ada di Aquaria KLCC.

Tampak serombongan penari barongsai yang sudah menggunakan kostum masuk ke dalam akuarium untuk melakukan tarian sembari ditemani ikan hiu yang menghuni tempat tersebut.

Pertunjukan Barongsai Bawah Air (youtube.com/AFP news agency)

Berbeda dengan pertunjukan barongsai biasa, atraksi barongsai bawah air ini tentu lebih susah dilakukan karena para penari harus menyelam sekaligus menjaga keseimbangan.

Meski demikian, pertunjukan barongsai bersama hiu penghuni akuarium ini berjalan lancar hingga akhir.

Tak heran, Aquaria KLCC ternyata sudah 10 tahun melakukan pertunjukan barongsai bawah air ini. Keren banget kan, travelers?

BACA SELANJUTNYA

Mudah dan Cepat, Ternyata Begini Cara Memotong Kue Keranjang Tanpa Lengket