Sabtu, 27 April 2024
Vika Widiastuti | Aditya Prasanda : Minggu, 17 Februari 2019 | 14:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Ingin traveling namun tak punya teman perjalanan?

Malu jalan sendirian lantas tak pernah memulai petualangan?

Buang jauh-jauh anggapan salah kaprah soal solo traveling seperti dihimpun Guideku.com dari Elite Daily berikut. Apa saja?

Mudah merasa bosan

Solo Traveling (Unsplash)

Tidak sedikit orang yang beranggapan melakukan solo traveling akan mudah dirundung bosan.

Kenyataannya, solo traveling justru memberi kita lebih banyak kesempatan untuk melakukan apa pun yang kita inginkan, kapan pun. Jadi, kebosanan dapat diatasi dengan bertemu dan melakukan banyak hal sembari bertualang sendirian.

Mudah kesepian

Melakukan perjalanan sendirian tidak berarti membuat kamu mudah merasa kesepian. Sebab, selalu ada kesempatan untuk bertemu orang-orang baru di sepanjang perjalanan.

Akan sangat sulit

Ilustrasi (Unsplash)

Solo traveling seakan memberikan banyak beban tambahan sebab semua hal diatasi sendirian, dari menentukan rencana perjalanan termasuk alokasi anggaran.

Namun percayalah, ini jauh lebih mudah ketimbang harus berkompromi dengan rekan seperjalanan yang justru menghambat petualanganmu.

Jalan sendirian memalukan

Tak perlu malu berpergian sendirian, dan tak perlu minder jika melihat orang lain berpetualang bersama pasangannya. Sebaliknya, berbanggalah sebab kita begitu mandiri menyisir tempat-tempat baru yang belum pernah kita sambangi.

BACA SELANJUTNYA

4 Alasan Mengapa Hotel Menggunakan Sprei Putih untuk Tempat Tidur