Jum'at, 19 April 2024
Dany Garjito | Aditya Prasanda : Selasa, 26 Februari 2019 | 16:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Membentang di sekitar Cantabria, Spanyol, perusahaan teknologi Astroland menyuguhkan kawasan simulasi kehidupan di Mars yang akan memberikan sensasi liburan berbeda bagi para wisatawan.

Simulasi di kawasan ini membantu para wisatawan berlibur layaknya di planet merah.

Laporan The Telegraph menyebut kawasan di Spanyol ini berada di sekitar gua-gua Cantabria.

Para wisatawan diproyeksikan akan menyisir gua lembab menggunakan pakaian ala astronot serta popok polimer layaknya berada di luar angkasa.

Mereka pun akan hidup di kegelapan tanpa sinar matahari selama tiga hari, bermalam di kapsul bertekanan dan hanya diizinkan menelepon kerabat satu kali sepanjang ekspedisi.

Tak sembarangan, para wisatawan yang mengikuti ekspedisi akan diberi pembekalan, pelatihan, tutorial memanjat gua dan memproduksi tanaman hidroponik layaknya dipersiapkan untuk bertahan hidup di Mars.

(Pixabay Wiki Images)

Sebelumnya, para peserta wajib memenuhi syarat berusia di atas 18 tahun dan menjalani serangkaian tes kelayakan serta wawancara.

Untuk mengikuti program ini, para peserta terpilih harus merogoh kocek sekitar 10 ribu Euro atau setara Rp 158 juta per orang.

Astroland dalam keterangannya berharap dapat mengadakan 10 kali ekspedisi tahun ini yang akan dimulai pada 15 Juni 2019.

BACA SELANJUTNYA

Hati-hati! Daftar Kota di Eropa yang Rawan Pencopetan, Fuji Jadi Korban di Brussel Belgia