Senin, 29 April 2024
Dany Garjito : Minggu, 10 Maret 2019 | 14:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - KRL anjlok di Kebon Pedes, dua tiang listrik dihantam gerbong.

Ya, akibat peristiwa anjloknya KRL jurusan Bogor - Jakarta di Daerah Kebon Pedes, Bogor, Jawa Barat pada Minggu (10/3/2019), mengakibatkan dua tiang listrik di pinggir rel tersebut tumbang.

Dari informasi yang dihimpun Suara.com, tiang tersebut merupakan bagian dari aliran listrik untuk mendukung sarana transportasi tersebut. Selain itu, tiga gerbong KRL anjlok dan keluar jalur.

Gerbong yang anjlok tersebut merupakan gerbong pertama yang ditumpangi penumpang perempuan serta dua gerbong di belakangnya. Menurut saksi yang juga warga sekitar, Sudarsono mengungkapkan kejadian tersebut terjadi cukup cepat.

"Kereta dalam kecepatan sedang, dari kejauhan sudah nampak oleng dan setelah melewati perlintasan terlihat gerbong keluar jalur," ujarnya.

Untuk mengurangi resiko korban, aliran listrik di jalur tersebut sudah dimatikan PT KAI. Hingga kini, petugas dari PT KCI dan PT KAI Daop 1 Jakarta masih terus melakukan evakuasi terhadap korban.

"Penyebab peristiwa KRL anjlok tersebut belum dapat disampaikan karena masih proses evakuasi dan akan dilakukan investigasi lebih lanjut," ujar VP Komunikasi Perusahaan Eva Chairunisa dalam keterangannya, Minggu (10/3/2019), seperti dikutip dari Suara.com.

Kontributor: Rambiga

SUARA.com/Chandra Iswinarno

BACA SELANJUTNYA

Viral Anak Punk Ditodong Pistol di Kereta Api, Ini Kata PT KAI