Senin, 29 April 2024
Galih Priatmojo | Amertiya Saraswati : Senin, 11 Maret 2019 | 10:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Bagi mereka yang memang memiliki kecintaan terhadap traveling, meninggalkan pekerjaan dan menjual semua harta benda adalah pengorbanan yang dianggap wajar. Begitu pula halnya dengan pria satu ini.

Meski sudah memiliki pekerjaan sebagai financial planner, Dean Schneider rupanya tidak merasa bahagia karena belum mengikuti passion-nya. Padahal, karier Dean bisa dibilang cemerlang.

Karena alasan itulah, pria berusia 26 tahun asal Swiss ini akhirnya memutuskan bahwa dia cukup berani untuk meninggalkan pekerjaannya.

Tidak hanya itu, Dean juga menjual semua harta benda yang dia miliki, pergi traveling ke Afrika Selatan, dan mendirikan klub penangkaran seluas 300 hektar bernama Hakuna Mipaka.

Demi Satwa Liar, Pria Ini Keluar Kerja dan Traveling ke Afrika (instagram.com/dean.schneider)

Yep, seperti dirangkum dari Boredpanda, Dean Schneider rupanya sudah lama memiliki kecintaan terhadap binatang dan ingin menyelamatkan satwa liar.

Hal itulah yang mendorongnya untuk mendirikan penangkaran satwa liar. Di sana, Dean menolong para binatang yang pernah ditangkap pemburu dan membesarkan mereka yang lahir di penangkaran.

Salah satunya adalah seekor singa bernama Dexter yang merupakan kawan akrab Dean di Hakuna Mipaka.

Lewat akun instagramnya, Dean kerap membagikan video ketika dia bermain, menghabiskan waktu, bahkan hingga tidur siang bersama Dexter.

Demi Satwa Liar, Pria Ini Keluar Kerja dan Traveling ke Afrika (instagram.com/dean.schneider)

Hakuna Mipaka sendiri rupanya merupakan bahasa Swahili yang berarti tanpa batas.

Menurut Dean, meski berada di penangkaran, dia ingin hewan-hewan tersebut tetap hidup secara bebas namun terlindungi.

Selain singa, Dean juga telah menyelamatkan banyak hewan lainnya seperti ular, kera, zebra, hyena, dan lain sebagainya.

Dean sendiri berkata jika dirinya sudah menyukai binatang sejak melihat film dokumenter di saat kecil. Dia juga aktif bergabung dengan berbagai macam organisasi perlindungan binatang.

Demi Satwa Liar, Pria Ini Keluar Kerja dan Traveling ke Afrika (instagram.com/dean.schneider)

''Misiku adalah untuk menjangkau sebanyak mungkin orang dan mengedukasi mereka tentang alam liar dan keindahan satwanya. Aku percaya pada kekuatan pengetahuan, passion, dan cerita untuk mengubah persepsi orang dan menyelamatkan alam liar,'' ungkap Dean di website Hakuna Mipaka.

Mulia banget ya aksi traveler asal Swiss yang satu ini!

BACA SELANJUTNYA

Menjelajah Kampung Kerapu, Penangkaran Ikan Instagramable di Situbondo