Senin, 22 April 2019
Dany Garjito | Aditya Prasanda : Rabu, 13 Maret 2019 | 14:00 WIB

Guideku.com - Di antara deretan destinasi wisatanya nan beragam, sejumlah tempat di Yogyakarta dikenal memiliki panorama sunset nan magis dan menakjubkan. 

Empat di antara destinasi wisata Yogyakarta dengan lanskap sunset nan menawan tersebut Guideku.com rangkum sebagai berikut. Apa saja?

Bukit bintang

(Instagram Dodos Aeyow)

 

Duduk menanti senja berganti malam merupakan agenda utama setiap wisatawan yang menyambangi Bukit Bintang.

Ketika langit perlahan gelap, kawasan dataran tinggi di Patuk, Gunungkidul ini menyuguhkan pesona hamparan lampu jalan dan rumah warga Yogyakarta yang sibuk dan pepat.

Waktu terbaik tentu tatkala langit tengah menampilkan gradasi warna nan epik menuju gulita. Para wisatawan pun dapat menikmati pesona alam ini sembari ngopi dan ngemil cantik di kedai maupun kafe pinggir jalan di Bukit Bintang.

Istana Ratu Boko

Istana Ratu Boko. (GuideKu.com/Dany)

Ratu Boko tak hanya dikenal dengan keeksotisan puing-puing candi bergaya Hindu-Buddha nya nan memesona, jika tepat waktu menyambangi situs wisata ini jelang pukul 18.00 WIB, kita akan disuguhi gelayut senja nan magis dan temaram.

Jika ingin menjadi saksi pesona eloknya senja di Ratu Boko nan menakjubkan, sambangi situs wisata ini di Jalan Raya Piyungan-Prambanan Nomor KM 2, Gatak, Bokoharjo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Pantai Pok Tunggal

(Instagram Taufikwijaya30)

 

Sulit menyangkal keindahan panorama di Pantai Pok Tunggal.

Garis Pantai Selatan-nya nan khas, pasir putihnya nan lembut, dan deru ombaknya nan cukup besar membuat pantai yang berada di Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Gunung Kidul, Yogyakarta ini menjadi salah satu destinasi wisata terbaik untuk menikmati pantai dalam arti sesungguhnya.

Dan senja merupakan salah satu waktu terbaik untuk menikmati kemegahan lanskap Pok Tunggal.

Cobalah simak dari atas Bukit Tirta Pok Tunggal dan Bukit Pajong niscaya kamu akan memperoleh pemandangan senja dan gemerlap matahari nan berpendar begitu cantik di hamparan lautnya. Sempurna!

Bukit Parang Endong

Bukit Paralayang. (GuideKu.com/Dany)

Bukit yang terletak tak jauh Pantai Parangtritis ini kerap dimanfaatkan sebagai landasan paralayang dan tempat diselenggarakannya event tahunan, Jogja Air Show.

Saat senja, berdiri di atas Bukit Parang Endong mudah kita disergap takjub oleh pesona matahari terbenam di ufuk barat.