Senin, 22 April 2019
Angga Roni Priambodo | Aditya Prasanda : Jum'at, 15 Maret 2019 | 20:00 WIB

Guideku.com - Sejak Brexit menuai polemik dan jadi isu utama yang mengeras di tengah masyarakat Eropa, permasalahan menyasar ke segala arah. Tak terkecuali bagi industri pariwisata.

Banyak wisatawan yang mengeluhkan membengkaknya biaya liburan akibat kebijakan penyesuaian tarif di kawasan-kawasan wisata di Eropa.

Beruntung, kita masih bisa menyiasati keadaan ini dengan menyambangi kota-kota dengan biaya liburan termurah berikut.

Laporan CNN Travel menyebut pekan ini Kantor Pos Inggris baru saja merilis daftar kota termurah di Eropa untuk disambangi.

Daftar tersebut dirilis berdasarkan harga masuk ke dalam galeri seni dan ruang-ruang pertunjukan, tarif menginap di hotel berbintang hingga harga secangkir minuman di kota tersebut.

Dari hasil riset, diperoleh 10 kota dengan tarif wisata termurah di Eropa.

(Pixabay Evgenit)

 

Peringkat pertama kota paling murah diduduki kota Vilinius di Lithuania dengan budget liburan yang diperkirakan hanya berkisar Rp 2,7 juta.

Sementara Belgrade di Serbia, menempati kota termurah kedua di Eropa, sebotol bir di Belgrade dapat diperoleh dengan harga Rp 34 ribu.

So, kota di Eropa mana saja yang disebut memiliki biaya wisata murah? berikut 10 kota dengan biaya vakansi termurah di Eropa.

1. Vilnius di Lithuania

2. Belgrade di Serbia

3. Warsaw di Polandia

4. Istanbul di Turki

5. Bukares di Rumania

6. Porto di Portugal

7. Riga di Latvia

8. Bratislava di Slovakia

9. Moskow di Russia

10. Praha di Republik Ceko