Senin, 29 April 2024
Dany Garjito | Amertiya Saraswati : Kamis, 21 Maret 2019 | 14:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Emily Ince, seorang remaja asal Inggris, sama sekali tidak menyangka jika niatnya untuk snorkeling malah berbuah petaka.

Ya, bukannya bersenang-senang, Emily dan teman-temannya malah kena tipu di Thailand dan nyaris digigit ular.

Seperti dilaporkan Daily Mail, awalnya Emily dan ke-17 kawannya sedang berlibur di sebuah resor pinggir laut di Hua Hin.

Saat itulah, mereka tiba-tiba ditawari 3 orang pria untuk membeli paket snorkeling seharga 700 baht atau sekitar 312 ribu rupiah. Merasa mendapatkan tawaran yang bagus, mereka semua pun lekas setuju.

Ilustrasi Snorkeling (Pixabay/thebrokentreestump)

Namun, situasi berubah menjadi mengerikan ketika mereka sudah naik ke atas kapal dan mulai berlayar.

Kurang lebih 10 meter jauhnya dari sebuah pulau, pria yang menawarkan paket snorkeling itu tahu-tahu menyuruh mereka untuk terjun ke air.

Parahnya lagi, para pria tersebut hanya melemparkan 3 peralatan snorkeling pada mereka dan memperingatkan agar mereka hati-hati terhadap pulau ular.

Tidak berhenti sampai di sana, Emily dan teman-temannya pun dibuat syok saat menyadari lautan tempat mereka dipaksa turun penuh ubur-ubur yang menyengat.

Ilustrasi Pulau Ular (Pixabay/makamuki0)

Karena tak punya pilihan lain, mereka pun akhirnya berenang ke daratan hanya untuk menemukan ratusan ular berbisa yang menghuni pulau tersebut.

''Kami benar-benar ketakutan saat pria itu menyebutkan soal ular, kami bisa mendengar suara berderik dari ekor mereka. Aku benar-benar takut jika kami berakhir dijual atau semacamnya,'' cerita Emily.

Totalnya, Emily dan kawan-kawannya menghabiskan 3 jam di pulau ular tersebut sebelum nelayan lokal melintas dan mereka bisa minta bantuan.

''Butuh banyak usaha dan bujukan, tapi tiga pria tadi akhirnya kembali untuk menjemput dan kami semua sangat marah. Mereka juga menolak mengembalikan uang kami,'' tutupnya.

BACA SELANJUTNYA

Resep Mango Sticky Rice khas Thailand, Ternyata Bikinnya Semudah Ini