Minggu, 05 Mei 2024
Dany Garjito | Amertiya Saraswati : Jum'at, 22 Maret 2019 | 07:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Lagi-lagi, perkara makeup di kereta kembali menimbulkan keributan.

Kali ini, masalah terjadi di China saat seorang wanita ditolak masuk subway oleh petugas yang ada di stasiun.

Dilansir dari Nextshark, wanita tersebut menyatakan bahwa dirinya tidak diizinkan naik kereta karena makeup yang dipakainya terlalu seram.

Saat itu, sang wanita yang memang merupakan penggemar aliran gothic mengenakan gaun hitam panjang, lipstik merah gelap, dan eyeshadow ungu.

Ilustrasi Makeup Gothic (Pixabay/Free-Photos)

Namun, terlepas dari tidak adanya aturan berpakaian di subway, petugas Guangzhou Metro tetap mengusirnya dan dua orang perempuan lain yang berpakaian serupa.

Bahkan, petugas subway tersebut memberitahunya untuk menghapus makeup karena dia terlihat ''berandalan dan mengerikan''.

Menanggapi curhatannya tersebut, banyak netizen pun mengkritik sikap petugas subway. Bahkan, komunitas gothic China pun turut menggelar protes dengan mengunggah foto bermakeup gothic mereka.

''Jika perempuan bisa menjadi pilot dan mengeksplor dunia, kenapa mereka tidak bisa memakai pakaian aneh, makeup berantakan, dan naik apa pun yang mereka mau?'' tulis seorang netizen.

''Perempuan punya hak untuk memilih gaya rambut, pakaian, dan makeup mereka. Kami tidak butuh izin dari orang asing,'' tambah netizen lain.

Kalau menurutmu sendiri bagaimana travelers?

BACA SELANJUTNYA

Duh! China Tutup Paksa Ribuan Akun Orang yang Bikin Konten Mukbang