Senin, 29 April 2024
Dany Garjito : Minggu, 24 Maret 2019 | 11:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan didampingi para Menteri Kabinet Kerja dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan pengoperasian Moda Raya Terpadu (MRT) fase I di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat.

Dalam acara peresmian MRT tersebut, Jokowi sekaligus juga mencanangkan pembangunan MRT fase II dari Bundaran HI yang nantinya tersambung ke Jakarta Utara.

Dalam pidatonya, Jokowi sempat menanyakan keinginan masyarakat yang hadir terkait seberapa inginnya mencoba naik MRT. Jokowi bahkan meminta masyarakat untuk menjawab keinginannya melalui acungan jari.

Masyarakat lantas merespon ajakan Jokowi untuk mengacungkan jari dengan mengacungkan jari telunjuk.

Kemudian Jokowi bertanya kembali seberapa ingin masyarakat untuk menjajal LRT yang target pembangunannya selesai akhir tahun ini.

"Dan kita harapkan di akhir tahun untuk LRT kita juga akan terhubung utamanya yang Depok-Bekasi menuju ke Jakarta. Siapa yang setuju LRT juga diselesaikan? Siapa yang tidak setuju LRT tunjuk jari, silakan tunjuk jari naik ke panggung saya beri sepeda," ujar Jokowi, Minggu (24/3/2019), seperti dikutip dari Suara.com.

Jokowi mengatakan bahwa dengan dioperasikannya MRT menjadi awal mula wajah baru transportasi Indonesia di Ibu Kota.

"Hari ini sebuah peradaban baru akan kita mulai dengan dioperasikannya MRT di Jakarta fase pertama. Siapa yang sudah coba MRT? Tunjuk jari," seru Jokowi.

SUARA.com/Novian Ardiansyah

BACA SELANJUTNYA

Pernah Disambangi Ibunda Jokowi, Begini Indahnya Puncak Lolai di Toraja