Jum'at, 03 Mei 2024
Angga Roni Priambodo | Aditya Prasanda : Selasa, 26 Maret 2019 | 19:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, Sulawesi Selatan, tepatnya di kawasan gugusan Kepulauan Spermonde, Pulau Podang-podang Ca’di membentang.

Pulau yang jadi tempat persinggahan para nelayan ini dipenuhi dengan hamparan pepohonan dilengkapi dengan pasir putihnya nan menakjubkan.

Lanskap alamnya nan menawan berkelindan dengan merdunya nyanyian ombak dan desir angin di pepohonan. Tak heran banyak yang menghabiskan waktu dengan bersantai di atas hammock sembari menikmati pesona khas pesisir Podang-podang Ca’di.

(Pixabay Public Domain Pictures)

Untuk menyambangi Pulau Podang-podang Ca’di, kita dapat melakukan perjalanan bertolak satu setengah jam dari Makassar.

Para wisatawan dapat menyewa Jolloro, kapal tradisional nelayan di Pelabuhan Paotere dengan harga berkisar Rp 1 juta hingga Rp 1,5 juta sekali jalan. Satu kapal Jolloro dapat menampung sekitar 20 hingga 30 penumpang.

(Instagram Visit Sulsel)

Selama perjalanan menyisir perairan di sekitar Podang-podang Ca’di, kita akan disuguhi pesona lumba-lumba dan beragam biota laut lainnya berlalu lalang di perairan jernih dengan karang nan puspa warna.

Sebab hal itu, tak sedikit pula wisatawan yang menjadikan kawasan perairan Podang-podang Ca’di sebagai spot favorit untuk bersnorkeling ria.

BACA SELANJUTNYA

Menyibak Pesona 4 Destinasi Wisata Magis di Sulawesi Selatan