Rabu, 01 Mei 2024
Angga Roni Priambodo | Aditya Prasanda : Minggu, 31 Maret 2019 | 07:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Changi Airport Singapura kembali sabet gelar Bandara Terbaik Dunia tahun 2019 versi Skytrax.

Penghargaan ini sekaligus mengukuhkan Changi Airport sebagai bandara terbaik dunia selama tujuh tahun berturut-turut serta menelurkan titel yang sama untuk ke-sepuluh kalinya dalam 20 tahun keikutsertaannya di ajang penghargaan, World Airport Awards.

Ajang penganugerahan paling bergengsi di industri bandar udara tersebut melibatkan 13,5 juta survei kuesioner yang diisi oleh pengunjung dari 100 kewarganegaraan berbeda.

Changi Airport Singapura. (Unsplash)

Riset yang dilakukan selama enam bulan tersebut berisikan pengalaman pengunjung selama memperoleh pelayanan bandara dari proses check-in, kedatangan, transfer pesawat, belanja, keamanan, imigrasi hingga proses keberangkatan.

Tak hanya dinobatkan sebagai Bandara Terbaik Dunia, Changi Airport juga menyabet penghargaan Bandara dengan Fasilitas Ternyaman di Dunia dan Bandara Terbaik di Asia.

''Deretan penghargaan ini sekaligus mempertegas popularitas Changi Airport di kalangan wisatawan dunia. Pencapaian luar biasa ini tak lain disebabkan begitu fokusnya Bandara Changi meningkatkan produk, layanan dan pengalaman baik bagi pengunjung dengan sederet inovasinya,'' ujar Edward Plaisted, Direktur Utama Skytrax seperti dikutip Guideku.com dari laman resmi badan riset dan konsultan penerbangan asal Inggris tersebut.

Wah, selamat ya Changi Airport!

BACA SELANJUTNYA

Viral Video Oknum Petugas Bagasi Bandara Banting Koper Penumpang Pesawat