Kamis, 18 April 2024
Angga Roni Priambodo | Aditya Prasanda : Minggu, 31 Maret 2019 | 09:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Sejak diresmikan bulan Desember 2013 silam, Masikryong Ski Resort menjelma resor mewah nan begitu populer di Korea Utara.

Laporan Insider menyebut, untuk membangun resor mewah ini, pimpinan tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un harus menggelontorkan dana sekitar 300 juta dollar AS atau setara Rp 4 triliun.

Resor yang sejak tahun 2018 digunakan sebagai tempat latihan para atlet Korea Utara yang mengikuti gelaran Olimpiade Musim Dingin 2018 ini memiliki kereta gantung, arena luncur, kursus ski, serta fasilitas kesehatan untuk para pecinta olahraga seluncur salju.

Tak hanya itu, para wisatawan dapat bermalam di sekitar 120 kamar hotel dengan fasilitas lengkap macam kolam renang, meja biliar, ruang karaoke hingga sauna.

Para wisatawan yang bermalam di resor ini pun dapat melakukan transaksi dengan bermacam mata uang macam dollar, yuan, yen hingga euro.

(Wikimedia Russavia)

Menyambangi resor yang berdiri di Puncak Gunung Taehwa, atau setara 20 kilometer di luar Kota Wonsan di Provinsi Kangwon, Korea Utara ini kita harus merogoh kocek sekitar Rp 570 ribu. Sedangkan untuk bermain ski, kita harus merogoh kocek sekitar Rp 1,5 juta.

Setiap harinya, Masikryong Ski Resort hanya menerima sekitar 2 ribu pengunjung per hari.

BACA SELANJUTNYA

Intip Keseruan Sunnya Dahye Cicipi Makanan ala Korea Utara