Minggu, 28 April 2024
Dany Garjito | Aditya Prasanda : Kamis, 04 April 2019 | 09:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Menjulang setinggi 979 meter, Angel Falls disebut sebagai air terjun tertinggi bebas hambatan di muka bumi.

Air terjun yang berada di Taman Nasional Canaima, Rio Caroni, Venezuela ini terjun bebas, tanpa hambatan dari ketinggian sekitar 807 meter, mendarat tepat di tepi gunung, Auyan-tepui.

Aliran airnya yang terjun dari ketinggian nan teramat, diumpamakan masyarakat setempat bak malaikat yang menyisir bumi dari langit.

(Wikimedia Paolo Capiotti)

Selanjutnya aliran air destinasi wisata terpopuler di Venezuela ini akan mengaliri perairan di Sungai Churun, anak sungai dari Sungai Carrao dan Sungai Orinocco.

Untuk mencapainya, para pengunjung harus bertolak menggunakan pesawat dari Puerto Ordaz atau Ciudad Bolivar menuju Canaima Camp. Dari Canaima, para wisatawan lantas melanjutkan perjalanan menyisir Sungai Churun, Gauja dan Carrrao menggunakan kano yang memakan waktu sekitar tiga hari.

Betapapun harus melalui medan yang cukup ekstrem, tak sedikit wisatawan dari berbagai penjuru dunia yang rela mendatangi air terjun ini demi menyaksikan pesona 'malaikat' berterbangan dari langit melalui aliran air Angel Falls nan menakjubkan.

BACA SELANJUTNYA

5 Rekomendasi Wisata Air Terjun di Bali untuk Liburan Akhir Tahun selain Sekumpul Waterfall