Sabtu, 20 April 2024
Galih Priatmojo | Amertiya Saraswati : Jum'at, 19 April 2019 | 13:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Belum lama ini, sebuah kebun binatang di China membuat heboh lewat pesan peringatan yang mereka keluarkan lewat media sosial WeChat.

''Beberapa turis suka memberi makan binatang saat berkunjung ke kebun binatang, tapi pernahkah kamu melihat orang yang memberi makan uang tunai?'' tulis pesan itu seperti dilansir dari laman SCMP.

Ya, usut punya usut, rupanya ada turis yang berkunjung ke Yunnan Wildlife Park dan nekat melemparkan uang tunai ke kandang jerapah.

Entah apa motifnya, yang jelas hal ini cukup membuat penjaga kebun binatang kerepotan karena mereka harus memunguti uang-uang itu sebelum dimakan jerapah.

Turis Beri Makan Jerapah dengan Uang Tunai (Dailymail/Yunnan Wildlife Park WeChat)

Belum lagi, total terdapat 10.000 yuan uang yang dilemparkan atau sekitar Rp 2 juta. Wow!

''Sejauh ini tidak ada yang mengklaim kepemilikan uang tersebut. Polisi juga membantu kami mencari pemiliknya,'' ujar pihak kebun binatang.

Diketahui, uang tersebut memang dilemparkan oleh turis dari daerah yang tidak tertangkap kamera CCTV.

''Memakan makanan yang diberikan turis dapat membuat para binatang kekurangan nutrisi, memengaruhi pertumbuhan dan reproduksi mereka. Jika objek itu tidak bisa dicerna, mereka bisa meninggal,'' tambah Yunnan Wildlife Park.

Meski begitu, mereka juga menyatakan bahwa mereka berharap bisa mengembalikan uang tunai tersebut alih-alih menyimpannya.