Kamis, 25 April 2024
Angga Roni Priambodo | Arendya Nariswari : Minggu, 21 April 2019 | 21:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Banyaknya selfie bebahaya yang dilakukan wisatawan membuat salah satu gerbong kereta di Selandia Baru terpaksa ditutup.

Kereta Coastal Pacific Ikon ini awalnya memiliki gerbong terbuka, di mana wisatawan bisa menghirup langsung udara segar Selandia Baru.

Jalur kereta Coastal Pacific Ikon berjarak 217 mil ini menghubungkan wilayah Picton dan Christchurch.

Mirisnya, banyak wisatawan yang kerap nekat mengambil foto dengan posisi tubuh atau kepala berada di luar gerbong kereta.

Aksi ini tentu membahayakann jiwa para wisatawan dan mengkhawatirkan pihak pengelola.

''Terlepas dari sejumlah pemberitahuan di kereta, kami telah melihat banyak penumpang selfie dengan posisi tubuh keluar. Mereka bisa saja tak sadar ada terowongan yang bisa menyebabkan insiden tragis bagi diri wisatawan itu sendiri,'' ungkap Katie McMahon, manajer grup KiwiRail dikutip Guideku.com dari laman The Independent.

Akibatnya, perusahaan telah meluncurkan peraturan baru di mana kereta dengan gerbong terbuka akan mulai dilarang beroperasi.

Gerbong kereta terbuka di Selandia Baru. (Instagram/@garancita)

''Kami berharap ada solusi tepat dan cepat yang akan memungkinkan kereta dengan gerbong terbuka bisa beroperasi secara aman kembali,'' imbuhnya.

Langkah penutupan sementara ini diambil usai para influencer kerap mendapatkan kecaman karena nekat mengambil foto selfie dengan cara berbahaya demi mendapatkan hasil sempurna.

Beberapa waktu lalu pasangan influencer mendapatkan hujatan usai berfoto saat tengah menghabiskan liburan di Bali.

Influencer Instagram Positravelty ini mengunggah foto romantis keduanya berciuman dengan posisi tubuh pasangan wanita menggantung di ketinggian.

Sementara beberapa orang terkesan oleh foto romantis tersebut, banyak pula yang mengecam aksi pasangan influencer tersebut sebagai tindakan menakutkan.

Wah, semoga kereta di Selandia Baru ini segera dioperasikan kembali ya, travelers.

BACA SELANJUTNYA

Kocak, Ada Turis Selfie, Penguin Ini Malah 'Mantap-mantap' di Belakangnya